Alasan Hary Tanoe Mengundurkan Diri dari NasDem

by
January 21st, 2013 at 4:35 pm

Hary Tanoe NasDemJakarta (CiriCara.com) – Pemilik grup media MNC, Hary Tanoesoedibjo resmi mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hary mengundurkan diri karena Surya Paloh ingin menjadi Ketua Umum Partai NasDem.

Meskipun demikian, Hary Tanoe menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki konflik pribadi dengan Surya Paloh. Menurutnya, rencana Surya Paloh mengambil alih kursi Ketum NasDem sudah bertentangan dengan pandangannya yang lebih mendukung kaum muda untuk memimpin.

“Kurang lebih 70 persen kader NasDem adalah anak-anak muda, dan saya ingin mempertahankan postur kepengurusan yang sedang berlangsung tanpa adanya perubahan,” kata Hary dalam konferensi pers di Museum Adam Malik, Senin (21/1/2013).

Itulah sebabnya Hary mengaku tidak setuju dengan ambisi Surya Paloh yang ingin jadi Ketum NasDem. Menurutnya, tindakan Surya Paloh sudah bertentangan dengan sikap politik Partai NasDem yang diusungnya.

“Kita senior (harusnya) justru mendorong kaum muda bekerja lebih giat lagi lebih keras lagi. Namun Pak Surya Paloh menginginkan adanya perubahan dan beliau ingin langsung terjun sebagai ketua umum partai,” tutur Hary.

Hary kembali menegaskan bahwa dirinya tidak mempunyai masalah dengan Surya Paloh. Hary mengundurkan diri karena mempunyai pandangan yang berbeda. “Bukan berarti ada konflik, kami secara pribadi tetap bersahabat tetapi secara organisasi kami berbeda pandangan,” tegasnya.

Meskipun demikian, Hary mengaku akan tetap melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kemajuan bangsa. Hary akan tetap mendukung kaum muda untuk melakukan perubahan demi Indonesia yang lebih baik.

“Saya akan tetap berjalan menggerakan generasi muda supaya terlibat langsung membangun bangsa yang kita cintai,” kata Hary dalam jumpa persnya dengan sejumlah media.

(YG)

Comment di sini