Banjir Jakarta 2013: Banjir, Tujuh Pemuda Malah Jarah Minimarket

by
January 21st, 2013 at 10:27 am

Jakarta (CiriCara.com)Banjir yang melanda kawasan Pluit sejak Jumat, 18 Januari 2013 membuat sebagian besar kawasan tersebut terendam air hingga hari ini.

Saat para warga kawasan Pluit sedang mengevakuasi diri, para pencuri justru beraksi di tengah musibah ini. Diberitakan oleh Kompas.com, polisi berhasil menangkap tujuh orang yang mencuri barang-barang di minimarket 7-Eleven, Jalan Pluit Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu, 20 Januari 2013 siang.

Kompas

Kompas

Ketika sedang melancarkan aksinya, polisi berhasil menangkap ketujuh orang pelaku penjarahan tersebut. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, ketujuh orang pelaku sengaja memanfaatkan situasi banjir di kawasan tersebut untuk melakukan tindak kriminal.

“Jadi di saat banjir, mereka mengambil makanan di supermarket tersebut,” kata Rikwanto kepada Kompas.com, Minggu, 20 Januari 2013.

Aksi pelaku ini diketahu oleh para petugas kepolisian yang sedang berjaga pada saat situas banjir terjadi pada pukul 13.00 WIB. Ketujuh pencuri kepergok sedang naik ke atas toko, merusak toko, menjarah, lalu keluar dengan cara yang sama.

Sementara itu ketujuh orang pelaku yang berhasil ditangkap antara lain AS (18), A (25), MA (22), KM (19), MAS (19), IM (17), dan MAS (24). Hingga saat ini mereka sedang menjalani pemeriksaan.

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengumpulkan barang bukti jarahan yang ada antara lain 29 bungkus keripik singkong Kusuka, 70 bungkus snack beraneka merek, 5 kaleng bir, 6 kaleng minuman sari kacang hijau, 9 bungkus biskuit, 28 bungkus aneka kue, 7 plastik kacang, dan 5 minuman sereal.

Banjir di kawasan Pluit tahun ini dinilai sebagai banjir terparah yang melanda kawasan tersebut selama puluhan tahun terakhir. Bahkan, rumah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga ikut terendam banjir setinggi dua meter. (RN)

Comment di sini