CiriCara: 4 Cara Memanfaatkan Menu Pictures pada BlackBerry

by
January 21st, 2013 at 2:37 pm

4 Cara memanfaatkan menu Pictures pada BlackBerry CiriCara.comBlackBerry, ponsel pintar yang terkenal dengan BBM (BlackBerry Messenger)-nya ini, sempat menjadi fenomena akibat lonjakan penggunanya di seluruh dunia beberapa tahun lalu.

Di Indonesia, BlackBerry masih memiliki penggemar setia, walau kuantitasnya sudah tidak sebanyak dulu.

Bagi kamu-kamu yang masih menggunakan BlackBerry, sudah tahukah cara untuk mengoptimalkan penggunaan menu gambar/foto (pictures).

“Menu Pictures” pasti dapat kamu temukan di bagian kumpulan menu BlackBerry kamu. Untuk melihatnya, kamu tinggal klik tombol “menu” maka kamu akan melihat “menu pictures” tersebut.

Dan untuk menggunakan pilihan menu tersebut, berikut ada beberapa cara yang harus kamu perhatikan :

1. Cara memilih gambar

Saat kamu sudah masuk “menu pictures” ini, tekanlah tombol “Menu” kemudian pilihlah “Select”. Kamu dapat memilih beberapa foto yang kamu inginkan hanya dengan menggesernya ke kanan atau kiri, lalu mengklik kembali foto tersebut.

2. Cara mengirim gambar

cara mengirim foto

Jika foto-foto yang sudah kamu pilih seperti pada nomor 1, hendak kamu kirim ke teman atau siapapun, caranya juga sangat mudah. Pertama, pastikan bahwa gambar yang mau kamu kirim sudah dipilih. Kemudian, tekan tombol “Menu” kembali, lalu pilih “kirim”. Setelah itu, kamu dapat memilih media yang akan digunakan untuk mengirim gambar tersebut, misalnya: melalui BBM, SMS, email, dan sebagainya.

3. Cara menggunakan tampilan slide

Jika di BlackBerry-mu terlalu banyak foto, sampai kamu bingung saat melihatnya satu per satu, cara paling mudah untuk melihatnya ialah dengan mengubah foto-foto tersebut menjadi tampilan slide (Slide Show).

Caranya: masih dalam menu pictures yang sama, kemudian tekan tombol “Menu” lagi, dan pilih “View Slide Show”. Setelah itu, kembali tekan tombol “Menu” yang diikuti dengan menekan tombol “Options”. Geserlah ke bawah dan sesuaikan “Transisi slide show” (Slide Show Transitions) dan “Interval slide show” (Slide Show Interval)-nya. Setelah itu, kembali klik “Menu” dan pilih “Simpan”.

4. Cara menambahkan gambar ID kontak

Dengan smartphone BlackBerry, kamu dapat memasukkan foto ataupun gambar bagi seluruh nomor kontak yang sudah kamu simpan. Ikutilah langkah-langkah ini untuk melakukannya: masuklah ke “Menu Pictures”, kemudian tekan tombol “Menu” dan pilih “tetapkan ke kontak” (Assign to Contact), kemudian potonglah gambar yang kamu pilih. Setelah selesai, kembali tekan “Menu” dan pilih “Crop dan Save”. Langkah terakhir, pilihlah kontak untuk gambar tersebut.

Itulah 4 cara yang dapat dilakukan dengan menggunakan “Menu Pictures” dari smartphone BlackBerry. Jangan lupa untuk selalu mem-back-up semua data dan foto-foto kamu, supaya momen-momen indah dalam hidup kamu dan data penting milikmu tidak hilang begitu saja. (yk)

Comment di sini