CiriCara: Cara Melakukan Self Test Hardware BlackBerry OS 6 dan 7

by
January 21st, 2013 at 5:04 pm

Cara Self Test Hardware BB CiriCara.com – Untuk mengetahui kualitas BlackBerry, kamu dapat melakukan beberapa tes yang dapat kamu lakukan sendiri.

Tes ini lebih sering disebut sebagai Self Test Hardware BlackBerry. Tes ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan adakah perangkat keras ataupun perangkat lunak di BB kamu yang mengalami gangguan atau bahkan tidak berfungsi dengan baik.

Jika kamu ingin membeli BB bekas, maka melakukan pengecekan sendiri seperti ini sangat diperlukan kalau kamu tidak ingin merugi.

Cara melakukan Self Test Hardware BlackBerry sangatlah mudah, kamu cukup ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk cara tes BB dengan OS 6 dan 7

Jika BlackBerry yang kamu pakai ataupun yang hendak kamu beli menggunakan Operating System 6 dan 7, maka pada layar pertama BB kamu, pilihlah “Options”. Kemudian pilih “Device”, dan lanjutkan dengan memilih “Informasi Status”, kemudian ketiklah “test”, lalu klik “OK”. Setelah itu, tekan tombol “Menu” BlackBerry, dan pilih “mulai”.

Jendela pop up akan muncul di layar BB kamu dan meminta apakah kamu perlu dipandu untuk melakukan tes tersebut atau tidak. Jika kamu ragu-ragu, pilih saja “Ya”. Jika kamu merasa yakin dapat melakukannya sendiri, pilihlah “Tidak”.

BerryIndo

BerryIndo

Kalau memilih “Tidak”, maka daftar Konfigurasi Uji (Test Configuration) akan muncul di layar BB kamu. Berilah tanda centang pada setiap menu yang ingin kamu uji dengan cara mengkliknya.

Setelah selesai memilih hal-hal yang ingin diuji, turunkan layar hingga ke bagian bawah dan klik “Run”. Ikutilah setiap petunjuk untuk tes-tes tersebut.

BerryIndo

BerryIndo

Pada setiap tes yang sudah dilakukan akan ditanyakan bagaimana hasil tesnya, apakah lulus atau tidak. Kamu dapat menjawab “Ya” atau “Tidak” berdasarkan hasilnya.

Untuk melihat hasil secara keseluruhan pada tes tersebut, kamu dapat memilih “Laporan” (report) pada layar Perangkat Self Test Application, kemudian tekan tombol “Menu”, lalu pilih “View”, maka di layar BB kamu akan muncul tampilan seperti di atas.

Dengan melakukan Self Test Hardware BlackBerry, maka kamu dapat mengetahui kondisi BB kamu sendiri. (yk)

Comment di sini