Foto+Video: Cara Cerdas Menyiasati Apartemen Mini

by
January 21st, 2013 at 12:19 pm

New York (CiriCara.com) – Harga rumah di zaman sekarang ini sangat tinggi, sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk membeli apartemen ketimbang rumah. Namun, harga apartemen pun tidak dapat dikatakan murah.

Pasalnya, dengan harga sekitar 250-300 juta rupiah, kamu hanya bisa mendapatkan sebuah apartemen mini dengan ukuran kurang lebih 32 meter persegi. Banyak apartemen yang lebih mahal dari itu, atau bahkan bisa lebih murah lagi, apabila apartemen tersebut bersubsidi pemerintah.

Bagi para pengantin muda yang masih memiliki penghasilan pas-pasan, dan sudah memutuskan untuk tinggal di apartemen, tapi apartemen itu terlalu sempit untuk ditinggali oleh keluarga barumu, inilah cara cerdas untuk menyiasati apartemen kecil.

Salah seorang pendiri situs Treehugger, Graham Hill memberikan inspirasi bagi semua pemilik apartemen kecil yang sederhana.

Hill membeli sebuah apartemen di New York, AS dengan luas 39 meter persegi. Kemudian, Hill mengubah apartemen sederhana tersebut menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali dengan interior yang menawan dan lemari-lemari dinding yang berfungsi ganda.

Bahkan, apartemen kecil itu dapat dibuatkan kamar tamu dengan ranjang susun jika penghuninya perlu menjamu tamu di apartemennya.

Berikut foto-foto apartemen sederhana Hill

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Bagi kamu yang sedang pusing menentukan desain untuk apartemen sederhana yang sudah kamu beli, simaklah video Graham Hill dengan apartemen jenis SoHo studio di bawah ini:

(yk)

Daily Mail

Comment di sini