Mitos Tentang Kedutan Pada Mata

by

kedutan pada mataCiriCara.com – Sebagian besar orang seringkali merasakan kedutan pada matanya. Saat sedang asyik bekerja atau mengobrol dengan kerabat, tiba-tiba Anda merasa mata berkedut. Namun, tahukah Anda arti kedutan mata tersebut?

Zaman nenek moyang diyakini banyak menurunkan warisan budaya dan mitos-mitos. Salah satunya adalah mitos mengenai mata yang berkedut atau sisi mata yang seringkali mengalami getaran dalam intensitas waktu tertentu. Beberapa orang mengatakan bahwa akan terjadi sesuatu saat dan itulah yang sering jadi bahan pertanyaan.

Berikut mitos mengenai kedutan pada mata:

Kedutan pada mata kanan

1. Alis mata

Beberapa orang mengatakan bahwa kedutan pada alis mata kanan mengartikan bahwa petanda akan ada kebahagiaan, namun Anda harus menempuh hal yang lebih sulit terlebih dahulu.

2. Kelopak mata

Kedutan di kelopak mata kanan atas menandakan Anda akan memperoleh keberuntungan. Sementara kedutan di kelopak mata kanan bawah petanda Anda akan mengalami kejadian yang menyedihkan.

3. Ekor mata

Jika Anda mengalami kedutan pada ekor mata kanan atas, maka diyakini akan sembuh dari penyakit. Sedangkan, ekor mata kanan bawah menandakan bahwa Anda akan bertemu orang jauh.

kedutan di mata

4. Bola mata

Kedutan pada bola mata kanan sendiri mengartikan bahwa Anda akan bersedih.

Kedutan pada mata kiri

1. Alis mata

Kedutan pada alis mata kiri petanda Anda akan bertemu dengan seseorang yang jauh atau yang dekat.

2. Kelopak mata

Jika mengalami kedutan pada kelopak mata kiri atas, maka petanda Anda akan bertemu dengan orang yang istimewa atau spesial. Sedangkan,kedutan di kelopak mata kiri mengartikan bahwa ada seseuatu yang kurang menyenangkan sehingga bisa membuat Anda bersedih.

3. Ekor mata

Kedutan pada ekor mata kiri atas menandakan bahwa Anda akan bertemu dengan saudara jauh. Sedangkan, kedutan pada ekor mata kiri bawah menandakan Anda akan sakit.

4. Bola mata

Bertentangan dengan kedutan yang terjadi pada bola mata kanan. Kedutan pada bola mata kiri menandakan bahwa Anda akan memperoleh kebahagiaan.

Itulah mitos mengenai kedutan pada mata. Apakah Anda mempercayainya? Ketahuilah bahwa kedutan pada mata bisa terjadi karena Anda kelelahan, stres, alergi, dan terlalu lama di depan komputer. Selain itu, kekurangan atau kelebihan nutrisi juga bisa membuat mata berkedut. (NR)


comments powered by Disqus