Banjir Jakarta 2013: Ada Mobil Wakil Rakyat di Basement UOB, Punya Siapa?

by
January 22nd, 2013 at 4:38 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Terjangan banjir mirip dengan ‘tsunami’ di basement atau lantai bawah tanah Plaza UOB menyebabkan berbagai mobil yang parkir di tempat itu terjebak air selama berhari-hari.

Dari ratusan mobil yang terjebak air itu terdapat salah satu mobil dengan logo DPRD. Milik siapakah mobil tersebut?

Detik

Detik

Mobil Toyota Land Cruiser Cygnus warna hitam bernopol B 234 MP tersebut berada di basement 2 Plaza UOB. Di pelat nomor mobil tersebut terdapat logo Burung Garuda yang diapit dengan padi dan kapas warna keemasan. Di bagian bawah Burung Garuda terdapat tulisan “DPRD”

Sama seperti ratusan mobil lain yang terjebak di basement, mobil tersebut berada dalam posisi melintang yang tak beraturan dan penuh dengan lumpur di bagian luarnya.

Mobil Land Cruiser tersebut diapit oleh mobil Lexus dan Avanza hitam yang juga berada dalam posisi melintang.

Ketika dikonfirmasi, pihak pengelola gedung tidak mengetahui siapa pemilik mobil tersebut

“Yang saya tahu ada 19 mobil yang masih terjebak di basement 2,” kata Kepala Pengelola Gedung, Bangga Nirwanjaya di lokasi kejadian, Selasa 22 Januari 2013 seperti dikutip oleh Detik.com.

Lantai basement 2 Plaza UOB diberitakan berada dalam kondisi yang lebih pengap dibanding dengan kondisi basement 1. Selain mobil, berbagai barang juga berserakan di lantai basement seperti peralatan cleaning service dan reruntuhan batuan.

Tsunami banjir yang menimpa gedung ini Kamis lalu  membuat empat orang karyawan di dalamnya terjebak. Dua orang diantaranya tewas karena tidak bisa bertahan sementara dua orang lainnya berhasil diselamatkan. (RN)

Comment di sini