CiriCara: 5 Cara Alami Melembapkan Bibir

by
January 22nd, 2013 at 11:08 am

melembapkan bibirCiriCara.com – Memiliki bibir merah alami merupakan salah satu hal yang diinginkan wanita. Tapi, beberapa wanita juga ada yang memiliki permasalahan pada bibirnya. Masalah tersebut yaitu bibir kering dan pecah-pecah. Bibir yang kering dan pecah-pecah itu terkadang membuat penampilan seorang wanita jadi kurang percaya diri.

Jika keadaan bibir sedang kering dan pecah-pecah, maka biasanya beberapa wanita akan lebih sering memakai lipbalm. Dilansir Refinery29.com, Dr. Marina Peredo, ahli dermatologi asal New Tork mengatakan bahwa ada cara lain untuk membuat bibir menjadi lembap dan lebih halus selain memakai lipbalm.

Apa saja? Berikut 5 cara alami membuat bibir menjadi lebih lembap dan halus:

1. Mentimun

Mentimun bukan hanya bisa Anda gunakan untuk mempercantik wajah, tapi bisa dipakai juga agar bibir tetap lembap dan lebih halus. Selain itu, timun juga bisa digunakan untuk meredakan ketegangan atau meredakan rasa sakit pada bibir karena kering. Agar mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa menggunakan irisan tipis mentimun untuk mengompres bibir. Anda bisa mendiamkannnya selama 10 menit, lalu bilas.

bibir indah

2. Gula

Sama seperti kulit tubuh lainnya, kulit bibir juga harus megalami pengelupasan agar jadi lebih lembut dan sehat. Pengelupasan kulit bibir akan membuang sel kulit mati di lapisan atas dan menggantinya dengan lapisan kulit yang baru. Anda bisa mencampur sedikit gula dan minyak zaitun ke dalam wadah, lalu gosok pada permukaan bibir dengan gerakan melingkar kecil. Cara ini bisa Anda lakukan agar bibir tidak kering dan pecah-pecah.

3. Lidah buaya

Bukan hanya bermanfaat untuk rambut dan kecantikan wajah saja, lidah buaya juga berkhasiat untuk menyembuhkan kulit. Lidah buaya sangat baik Anda pakai untuk memperbaiki kondisi kulit yang rusak dan menghilangkan iritasi. Anda bisa memggunakan lidah buaya ini dalam bentuk krim, gel, atau lipbalm yang mengandung ekstrak tanaman ini.

4. Minyak kelapa

Marina mengatakan bahwa minyak merupakan pelembap yang memiliki khasiat untuk menghilangkan bibir pecah-pecah dan membuatnya jadi halus. Caranya, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa di bibir dan mendiamkannya beberapa saat. Minyak ini akan memberikan hasil maksimal, terutama saat bibir Anda pecah-pecah akibat cuaca dingin.

5. Shea butter

Shea butter merupakan getah lemak dari pohon shea yang tumbuh di daerah Afrika Barat. Gerah ini berwarna kekuningan dan digunakan sebagai campuraan dalam berbagai pelembap tubuh. Bukan hanya untuk tubuh, shea butter juga berfungsi untuk mengatasi bibir yang pecah-pecah. Kandungan vitaminnya bisa menyembuhkan dan menghidrasi kulit. Namun ketahuilah bahwa shea butter bisa menyebabkan reaksi alergi pada bibir, terutama pada bibir sensitif. Anda bisa menggunakannya pada pagi dan malam hari dan mengoleskannya secara tipis-tpis saja pada bagian bibir yang pecah-pecah.

Itulah cara alami melembapkan dan melembutkan bibir. Memakai lipbalm merupakan salah satu solusi yang cepat dan mudah untuk melembapkan bibir. Tapi, pakailah lipbalm yang mengandung bahan alami agar kesehatan bibir tetap terjaga. (NR)

Comment di sini