CiriCara: Cara Kencan Untuk Wanita yang Sudah Janda

by
January 22nd, 2013 at 4:07 pm

ibu tunggal berkencanCiriCara.com – Sebagian besar single mother atau ibu tunggal cukup malu untuk mulai berkencan kembali dengan pria. Mereka kurang percaya diri karena merasa dirinya sudah tidak cantik lagi. Selain itu, mereka juga bingung dalam hal membagi waktu. Mereka takut si anak cemburu karena rasa sayangnya terbagi dengan orang lain.

Padahal, untuk memulai berkencan dengan pria baru itu tidaklah sulit. Anda harus memiliki rasa percaya diri untuk memulai hal tersebut. Bukan hanya itu saja, ada cara lain juga yang harus Anda lakukan agar bisa berkencan dengan nyaman. Apa saja? Berikut cara kencan untuk wanita yang sudah janda:

1. Membuat jadwal

Saat ingin berkencan dengan teman prianya, mungkin Anda akan merasa tidak tega meninggalkan si anak. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar membagi waktu. Misalnya, membuat hari atau jam-jam tertentu untuk bisa menghabiskan waktu bersama si dia. Dengan membuat jadwal, Anda tak perlu ragu lagi untuk meninggalkan si anak. Namun, tetep prioritaskan anak Anda juga dibandingkan dengan teman pria itu.

2. Buat si anak merasa nyaman

single parent

Meskipun Anda sangat menyayangi pria itu, namun tetap pikirkan perasaan si anak. Bagaimanapun juga, Anak Anda tetap harus berada di peringkat pertama. Selain itu, Anda juga harus bisa membuat si anak merasa nyaman walau ada orang baru di dalam kehidupannya. Pastikan si pria juga bisa menyambut dan menerima anak Anda dengan baik.

3. Percaya diri

Pastikan Anda memiliki percaya diri untuk menyambut cinta yang baru. Sebab, kebanyakan single mother biasanya sudah tidak percaya diri lagi terhadap bentuk tubuhnya setelah melahirkan. Agar tetap bisa berkencan dengan nyaman, Anda harus tampil percaya diri. Percayalah bahwa Anda masih terlihat cantik.

4. Ingat waktu

Ini adalah salah satu hal penting yang perlu diperhatikan untuk si ibu tunggal yang berniat untuk berkencan. Jangan sampai Anda melupakan si anak saat berkencan dengan pria itu. Jika Anda lupa pada si anak, maka bisa membuatnya merasa sedih karena tidak dipedulikan.

5. Sesekali ajak si anak

Untuk mengetahui si anak nyaman atau tidak, Anda sesekali bisa mengajak si anak pergi saat sedang berkencan dengan pria itu. Perhatikan sikap si dia dan anak Anda. Apakah keduanya menunjukkan sikap yang baik atau tidak. Jika keduanya terlihat akrab, maka si anak mungkin akan menyetujui hubungan asmara Anda dengan si dia.

Itulah cara berkencan untuk single mother. Jika sudah menemukan seseorang yang cocok, maka jangan lupakan juga perasaan anak. Si anak juga berhak mendapatkan kebahagiaan walau rasa sayang Anda terbagi untuk si pria itu. Selain itu, pastikan juga bahwa si anak dan si pria itu memiliki hubungan baik. (NR)

Comment di sini