CiriCara: Cara Mengetahui Kepribadian Orang dari Tanda Tangannya

by
January 22nd, 2013 at 10:09 am

mengetahui kepribadian orang dari tanda tangannyaCiriCara.com – Setiap orang akan memiliki sebuah tanda tangan tetap setelah beberapa kali belajar atau mencoba tanda tangan seperti apa yang bagus untuknya. Tanda tangan terakhir seseorang diyakini merupakan yang paling mantap merefleksikan dirinya sendiri karena sudah sesuai keinginannya.

Lalu, tahukah kamu bahwa dari tanda tangan kita bisa melihat kepribadian orang?

Sebenarnya bukan hanya tanda tangan saja yang untuk bisa melihat kepribadian seseorang. Apapun yang melekat dalam tubuhnya atau benda-benda kesukaannya bisa dijadikan salah satu patokan untuk melihat kepribadian seseorang. Misalnya, dari kopi kesukaan seseorang kita bisa mengetahui kepribadiannya, dari bacaan favorit seseorang kita juga bisa melihat kepribadiannya, dan lain sebagainya.

Dilansir Vemale.com, menurut penelitian, bagaimana seseorang menulis atau bagaimana tanda tangan mereka bisa menunjukkan kepribadiannya dengan tingkat akurasi 80 persen. Berikut cara mengetahui kepribadian seseorang dari tanda tangannya:

1. Kemiringan

Jika tanda tangan seseorang miring ke kiri, maka dia merupakan seseorang yang agak tertutup mengenai dirinya. Sedangkan, tanda tangan yang sorong ke kanan menunjukkanj pribadi yang lebih terbuka. Sementara orang yang memiliki tanda tangan yang tegak, biasanya memiliki kepribadian yang pandai dan pandai menempatkan emosinya.

berbagai macam tanda tangan

2. Garis bawah

Ada orang yang memberikan garis bawah pada tanda tangannya dan ada juga yang tidak. Seseorang yang memberikan garis bawah pada tanda tangannya biasanya memiliki optimis yang tinggi dan pandangan hidup duniawi. Sedangkan orang yang tak memiliki garis bawah pada tanda tangannya menandakan bahwa dia adalah orang yang sedikit keras kepala. Namun, dia merupakan orang yang ekonomis dan memiliki kesadaran lingkungan yang baik.

3. Kemiripan dengan nama

Tanda tangan seseorang kadang dibuat semirip mungkin dengan namanya dan ada juga yang hanya berupa coretan. Tanda tangan yang mirip dengan namanya itu biasanya merupakan orang yang lebih spontan dan senang dengan pujian. Sedangkan, seseorang yang memiliki tanda tangan tidak mirip dengan namanya merupakan seseorang yang asyik diajak curhat.

4. Ukuran

Besar kecilnya tanda tangan seseorang bisa mengetahui apakah dia seseorang yang terbuka atau tidak. Orang yang memiliki tanda tangan besar biasanya memiliki harapan yang besar juga dan bangga pada dirinya. Sedangkan, orang yang memiliki tanda tangan kecil menunjukkan orang yang tertutup. Selain itu, dia menyimpan banyak misteri. Biasanya, orang yang seperti ini terlihat cool.

5. Dekorasi

Tanda tangan seseorang terkadang diberi lingkaran, tanda hati, bahkan binatang. Dekorasi yang diberikan pada tanda tangannya itu menunjukkan keinginan untuk mencari perhatian. Selain itu, hal tersebut juga menunjukkan bahwa dia memiliki rasa percaya diri yang kurang. Namun, bukan berarti orang tersebut minder. Dia hanya memiliki kecenderungan untuk lebih pesimis.

Itulah cara mengetahui kepribadian orang dari tanda tangannya. Lalu, apakah tanda tangan yang dimiliki saat ini berkaitan dengan kepribadian Anda? (NR)