Garneta Haruni Tuntut Uang Cerai Rp 1 Miliar dari Didi

by
January 22nd, 2013 at 4:27 pm

Garneta HaruniJakarta (CiriCara.com) – Proses persidangan perceraian Garneta Haruni dengan Didi Mahardika Soekarno masih terus bergulir. Dalam sidang tersebut Garneta menuntut Didi untuk memberikan uang cerai Rp 1 miliar.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Garneta, Petrus Balapatyiona, di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2013). Menurut Petrus, uang cerai tersebut merupakan kewajiban Didi yang telah menggugat cerai Garneta.

“Dalam perkawinan ada kewajiban yang harus dipenuhi, dari pihak kita menyampaikan supaya kalau terjadi perceraian Didi harus menyerahkan uang mut’ah 1 miliar,” ujar Petrus, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (22/1/2013).

Petrus menjelaskan, besaran uang cerai tersebut telah dihitung sesuai dengan status sosial Didi. Pasalnya, Didi diketahui merupakan orang yang mempunyai ekonomi yang cukup. “Buat dia (Didi) itu uang kecil,” ujar Petrus.

Petrus menegaskan, pihaknya tidak sembarangan dalam menuntut jumlah uang cerai kepada Didi. Ia menjamin semuanya sudah sesuai dengan hukum dan perhitungan yang tepat. Selain itu, pihak Garneta juga menuntut uang idah dari Didi.

“Idah atau masa tunggu 100 hari setelah kami hitung-hitung sesuai biaya yang dibutuhkan selama tiga bulan sebanyak Rp 94.500.000,” jelas Petrus.

Sebelumnya, Didi telah menggugat cerai Garneta karena ingin segera menikahi Jane Shalimar. Pernikahan Didi dengan Jane tidak bisa dilakukan karena Didi masih berstatus sebagai suami dari Garneta.

(YG)

Comment di sini