Video: Kisah Menakjubkan Peseluncur Buta

by
January 22nd, 2013 at 1:15 pm

Tommy Carroll Illinois (CiriCara.com) – Seberapa seringkah kita mengeluh tentang keberadaan kita sekarang ini?

Banyak di antara anak-anak muda maupun orang dewasa yang selalu memusingkan hal-hal yang tidak mereka miliki, bukannya bersyukur atas apa yang sudah mereka dapatkan. Tapi, memang itulah sifat dasar manusia, “Tidak pernah puas”.

Berikut ada sebuah kisah tentang seorang anak remaja pria yang tetap bersyukur atas kebutaan yang dia alami dan tidak menyerah pada ketidakberdayaannya itu.

Remaja pria ini bernama Tommy Carroll. Tommy mengalami kebutaan permanen sejak usianya 2 tahun. Tommy yang kini sudah duduk di bangku kuliah, telah menghabiskan waktu 10 tahun bermain papan seluncur alias skateboard.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, Tommy yang ditemui saat wawancara dengan McSweeny.net mengatakan tekanan yang dia hadapi bukanlah karena kekurangannya, tapi bagaimana caranya mencoba untuk menjadi yang terbaik dalam setiap permainan skateboard-nya di skate park, hingga dia bisa membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi besar meski memiliki kekurangan.

Tommy ingin menjadi peseluncur terbaik terlepas dari kenyataan bahwa dia adalah seorang tuna netra. Oleh karena itu, setiap pagi-pagi sekali, Tommy memiliki kebiasaan untuk pergi ke skate park sebelum banyak peseluncur lainnya yang bermain, jadi dia tidak perlu khawatir akan menabrak orang lain atau tidak.

Menurut Tommy, selalu ada jalan keluar untuk mengatasi semua tantangan dan penghalang jika orang tersebut memiliki keinginan yang sangat untuk melewatinya. Selain itu, Tommy juga mengatakan seharusnya setiap orang tahu bahwa sesuatu yang terjadi di dunia ini, terjadi untuk suatu alasan.

Mendengar kisah menakjubkan dari Tommy Carroll, seorang pro-skateboarder, Tony Hawk terbang ke kampung halaman Tommy di Glenview, Illinois, AS pada Juni tahun lalu (2012). Mereka menghabiskan satu harian bermain skateboard bersama-sama.

Jika kamu termasuk orang yang sering pesimis dalam menghadapi tantangan dan masalah dalam hidup, serta selalu melihat kekurangan pada dirimu, lihatlah cuplikan video Tommy Carroll di bawah ini:

(yk)

Huffington Post

Comment di sini