Video: Rapper Ini Nyanyikan Lagu Anti Obama, Dipaksa Turun dari Panggung

by
January 22nd, 2013 at 10:45 am

Lupe fiasco (tengah) dipaksa turun dari panggung karena menghina Obama CiriCara.com – Dari sekian banyak warga Amerika yang berkumpul pada acara pelantikan resmi Presiden Obama dan wakilnya itu, ada pula kelompok-kelompok orang yang tidak setuju dengan pemerintahan Obama.

Salah satunya adalah Lupe Fiasco. Dia adalah seorang penyanyi rap ternama asal Amerika yang sebenarnya memiliki nama asli Wasalu Muhammad Jaco.

Dikabarakan oleh RT.com, rapper Amerika ini menyanyikan lagu yang liriknya berbau anti Obama selama kurang lebih 40 menit saat konser musik di Washington D.C pada hari Minggu (20/1/13) malam, sebelum acara inaugurasi resmi berlangsung.

Dalam lagu anti perang tersebut, dia menyisipkan kata-kata bahwa dirinya tidak memilih Presiden Obama pada saat pemilu lalu.

Mendengar lirik yang tidak layak untuk dinyanyikan di depan umum, Lupe diminta untuk mengganti lagunya. Namun dia menolak, sehingga petugas keamanan (security), naik ke atas panggung dan memaksanya turun dari panggung tersebut.

Kejadian pada Minggu malam itu dilaporkan pula oleh beberapa wartawan di akun Twitter mereka masing-masing, salah satunya adalah Josh Rogin, salah seorang wartawan majalah Foreign Policy men-tweet seperti ini.

Huffington Post

Huffington Post

Huffington Post

Huffington Post

Kemudian, Kelli Jo, seorang Media Training Manager dari Institut New Organizing juga menuliskan pada akun Twitternya bahwa Lupe Fiasco diusir turun dari panggung karena mempermalukan Presiden Obama.

Huffington Post

Huffington Post

Berikut penggalan video saat kejadian tersebut.

Huffington Post (yk)

Comment di sini