CiriCara: Cara Menghapus BlackBerry ID

by

BlackBerry ID CiriCara.com – Demi menjaga keamanan, para pengguna BlackBerry memang diharuskan memiliki BlackBerry ID atau yang sering disingkat sebagai BBID. Setelah memiliki BBID ini, para pengguna BlackBerry baru boleh menggunakan layanan terbaru dari BB.

BlackBerry ID ini menjadi gerbang utama untuk menikmati setiap layanan yang disediakan oleh smartphone ini, sekaligus melakukan proteksi pada data-data yang kamu simpan di ponsel BlackBerry-mu.

Jadi setiap kali kamu mau meng-upgrade Application World, BBM 7, dan meng-install aplikasi terbaru BlackBerry lainnya, kamu membutuhkan BBID tersebut. BBID ini bisa dikatakan hampir mirip dengan akun iTunes untuk Apple, dan Google Playstore pada Android.

Akan tetapi, BBID tidak dapat dihapus atau kamu tidak dapat menghapus BBID begitu saja karena semua data dan fitur baru layanan BB telah tersimpan dalam BBID tersebut.

Jika kamu menghapus dan mengganti BBID tersebut, mau tidak mau data yang sudah tersimpan di BB-mu juga akan ikut terhapus.

Selain itu, pengguna BB tidak dapat sign out dari BBID yang lama untuk sign in kembali dengan menggunakan BBID yang berbeda. Jika penggunanya melakukan hal itu, berarti data BlackBerry-nya juga akan terhapus semuanya.

Berry Indo

Berry Indo

Berikut cara menghapus BlackBerry ID:

- Masuklah ke “Menu Options”, lalu pilih “Applications”, carilah “BlackBerry Identity” pada bagian Add-on apps.

- Setelah menemukannya, tekan tombol “Menu”, dan pilihlah “Delete”

- Setelah itu, pasti kamu akan diminta untuk melakukan “Reset” pada BlackBerry kamu. Tujuannya ialah supaya BBID kamu terhapus dengan sempurna.

Setelah selesai melakukan proses penghapusan tersebut, berikutnya kamu tetap akan diminta untuk memasukkan BBID kembali. Kamu dapat memasukkan BBID yang baru, ataupun yang lama. Tapi yang pasti, data yang tersimpan dalam BB-mu telah terhapus.

(yk)

BerryIndo


comments powered by Disqus