CiriCara: Cara Mudah Mendapatkan Pekerjaan di Tahun 2013

by
January 23rd, 2013 at 4:10 pm

mencari pekerjaan baruCiriCara.com – Untuk mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan kita merupakan hal yang cukup sulit dilakukan. Tak jarang beberapa orang keluar masuk dari perusahaan yang satu ke yang lainnya agar bisa menemukan pekerjaan dan lingkungan kerja yang sesuai.

Dilansir Forbes.com, survei yang dilakukan sebuah jasa konsultasi karier, Right Management menunjukkan bahwa sekitar 86% karyawan yang mengikuti penelitian menyatakan bahwa mereka berencana untuk mencari pekerjaan baru di tahun 2013.

Masih dilansir sumber yang sama, Amanda Augustine, ahli pekerjaan dari The Ladders, jasa pencarian pekerjaan online mengatakan bahwa ada kenaikan pencarian kerja dari Januari hingga Maret. Jika Anda salah satunya yang ingin mencari pekerjaan baru di tahun 2013 ini, maka simak beberapa tips berikut ini yang bisa mengantarkan Anda mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan:

1. Menyewa penulis resume profesional

wawancara kerja

Surat lamaran dan CV merupakan hal yang sangat penting dimiliki jika seseorang ingin melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan. Surat lamaran dan CV itu sangat diperhatikan oleh si pewawancara nantinya. Tak jarang, banyak orang yang membuat surat lamaran dan CV itu semenarik mungkin. Namun, tak ada salahnya jika memikirkan untuk meminta bantuan jasa penulis yang memang ekspert agar Anda bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan.

2. Googling nama Anda

Dari survei yang dilakukan itu, lebih dari 35% orang mencari namanya sendiri di Google sekali dalam setahun. Sedangkan, 16% lainnya tidak melakukan hal tersebut. Augustine mengatakan bahwa kehadiran kandisat seorang di dunia maya menjadi penting untuk secara konsisten memonitor hasil pencarian tentang Anda sekaligus menyesuaikannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda merevisi pengaturan privacy Anda di situs media sosial.

3. Memahami 4 situs jejaring sosial ternama

Anda tak perlu menjadi orang yang ahli dalam media sosial. Tapi menurut Augustine, sangat penting untuk neniliki pemahaman mengenai 4 situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi saat ini, diantaranya Twitter, Facebook, LinkedIn, dan Pinterest. Keempat situs tersebut bisa membangun label profesional Anda, serta membantu untuk riset dan membangun jaringan. Berbagi berita industri yang relevan juga meruapak cara yang bagus untuk menunjukkan Anda memiliki pengetahuan yang up to date.

4. Jadilah pengguna ponsel yang cerdas

Dari hasil penelitian tersebut, 75% responden mengatakan bahwaa smartphone bisa memberikan dampak positif dalan pencarian keja. menurut Augustine, teknologi memungkinkan Anda untuk menjadi lebih responsif dan bisa mendatangkan keuntungan dalam pencarian kerja. Selain itu, dia juga menyarankan Anda agar menyimpan salinan resume di ponsel sehingga bisa dengan cepat mengirimkan ke perusahaan yang potensial.

Itulah cara mendapatkan pekerjaan yang baru di tahun 2013. Saat ini teknologi sudah berkembang sangat pesat. Tak ada salahnya Anda memanfaatkannya agar memudahkan dalam hal pencarian kerja. (NR)

Comment di sini