Ayah Farhat Abbas: Farhat Tak Serius Jadi Capres

by
January 25th, 2013 at 10:26 am

Purwokerto (CiriCara.com) – Langkah Farhat Abbas untuk mencalonkan diri menjadi Presiden pada tahun 2014 menimbulkan banyak pro dan kontra di Indonesia.

Farhat yang dikenal sebagai seorang pengacara dan suami dari arts Nia Daniati memang tidak pernah diperhitungkan menjadi salah satu kandidat Calon Presiden untuk Pemilu 2014. Karena itu kemunculannya di panggung pencapresan mengejutkan banyak pihak.

ciricara.com-farhat_abbas

Tabloid Bintang

Sama seperti Rhoma Irama, Farhat Abbas mendapat kritikan atas langkahnya mencalonkan diri jadi Capres 2014. Banyak pihak menilai  bahwa langkah Farhat tersebut hanyalah sebuah usaha untuk mencari popularitas saja.

Tidak hanya masyarakat umum yang berpendapat seperti itu, Ayah Farhat Abbas sendiri, Abbas Said juga berpendapat sama. Ia membenarkan bahwa pencapresan anaknya itu dibuat hanya untuk meramaikan ajang Pemilu 2014 nanti.

“Farhat itu cuma ramai-ramaikan saja,” kata Abbas Said yang merupakan Komisioner Komisi Yudisial (KY) di Hotel Aston, Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis, 24 Januari 2013 kepada Okezone.com.

Menurut ayah kandung Farhat Abbas tersebut langkah anaknya tidak akan mudah karena Farhat memang tidak didukung oleh partai politik yang sangat diperlukan untuk maju sebagai Calon Presiden.

Abbas Said mengatakan bahwa Capres dan Cawapres yang akan maju nanti harus didukung oleh partai politik dan gabungan partai politik sebagai syarat utama pencapresan.

Mantan Hakim Agung ini juga membenarkan bahwa anaknya dulu memang pernah masuk dalam lingkungan Partai Demokrat, namun tidak lagi berlanjut saat ini.

Sedangkan di lain pihak, tampaknya Farhat telah mematangkan niat dan rencana untuk menjadi Capres 2014 mendatang. Ia bahkan sudah memasang baliho raksasa di sejumlah titik di Jakarta.

Program yang diusung Farhat saat mencalonkan diri nanti juga terbilang luar biasa. Ia akan mewajibkan setiap pejabat negara untuk disumpah pocong akan terhindar dari KKN jika terpilih jadi Presiden RI.

Farhat sempat menjadi bulan-bulanan di dunia maya saat dalam akun Twitter-nya @farhatabbaslaw. Dalam akunnya, Farhat sempat mengkritik kebijakan Joko Widodo dan Basuki T. Purnama selaku Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terhadap Ibu Kota Negara RI tersebut. (RN)

Comment di sini