CiriCara: Cara Alami Mengecilkan Lengan Tangan

by
January 25th, 2013 at 1:50 pm

mengecilkan lenganCiriCara.com – Memiliki lengan yang besar terkadang menjadi suatu masalah bagi beberapa wanita. Lengan yang besar itu membuat penampilan seorang wanita jadi kurang percaya diri. Apalagi jika lengan kendur dan besar, tentunya mereka jadi kurang merasa nyaman ketika memakai baju tanpa lengan.

Lengan yang besar itu biasanya disebabkan karena adanya timbunan lemak. Untuk mengecilkannya kembali, Anda tidak perlu mengonsumsi obat-obatan, seperti fat burner. Obat tersebut tidak secara otomotis bisa membuat lengan Anda menjadi kecil. Selain itu, obat-obat seperti itu sebenarnya juga tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan.

Jika Anda salah satu wanita yang memiliki lengan besar, maka ada cara lain untuk mengecilkannya. Dilansir Vemale.com, Denny Santoso, seorang pakar Diet dan Nutrisi, memberikan tipsnya untuk Anda. Inilah cara alami mengecilkan lengan tangan:

1. Menjaga pola makan

lengan jadi kecil

Jika Anda berniat ingin mengecilkan lengan, maka harus siap menjaga pola makan dan asupan nutrisinya. Jangan mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat dan kalori. Namun, bukan berarti Anda harus membatasi semua asupan karbohidrat. Jika ingin memakan daging ayam, maka pilihlah bagian dada yang kadar lemaknya lebih rendah. Selain itu, Anda juga disarankan untuk makan dalam porsi sedikit tapi lebih sering.

2. Latihan angkat beban

Untuk mengecilkan lengan, Anda harus melatih otot secara disiplin dan rutin. Namun, beberapa wanita merasa takut jika otot lengannya menjadi besar seperti para binaragawan. Padahal, untuk membentuk lengan seperti mereka membutuhkan latihan lebih dari 20-30 menit per hari. Denny mengatakan bahwa latihan angkat beban selama 20-30 menit untuk wanita hanya akan membantu mengencangkan dan melatih otot saja. Dengan begitu, lemak di lengan akan terbakar dan jadi terlihat lebih ramping.

3. Latihan lompat tali

Selain angkat beban, Anda juga bisa berlatih menggunakan tali. Lompat tali selama 10-15 menit bisa mendorong metabolisme tubuh agar membakar lemak lebih cepat. Jika lemak di tubuh Anda berkurang, maka lemak di lengan otomatis juga akan ikut berkurang. Anda bisa melakukan lompat tali setidaknya 5 kali dalam seminggu untuk membuat lengan menjadi ramping.

Itulah cara mudah dan alami mengecilkan lengan. Jika memiliki lengan yang ramping, maka Anda akan bisa tampil percaya diri. Bagaimanapun juga, lengan yang terlihat besar dan kendur itu membuat Anda jadi terlihat tidak cantik dan memukau lagi. Untuk itu, mulailah berlatih dan menjaga asupan makanan demi mendapatkan lengan yang ramping. (NR)

Comment di sini