CiriCara: Cara Mengoptimalkan Penggunaan BlackBerry Protect

by
January 25th, 2013 at 4:57 pm

BlackBerry Protect CiriCara.com – Bagi para pengguna BlackBerry, tahukah kamu kalau smartphone ini memiliki suatu aplikasi yang dapat sangat berguna untuk melacak keberadaan Blackberry-mu jika kamu lupa meletakkannnya atau bahkan dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Aplikasi yang canggih itu ialah BlackBerry Protect. Ini merupakan aplikasi “anti maling” resmi dari RIM. Bagaimana cara mendapatkan aplikasi tersebut?

Caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan mengunduh BlackBerry Protect dari BlackBerry Application World sebagai berikut:

-Bukalah BlackBerry App World dari layar awalnya, lalu klik “Categories”.
-Kemudian buka “Apps Category” dan pilih “Productivity”.
-Klik pada bagian “Productivity Apps” dan pilihlah “BlackBerry Protect”.
-Setelah itu klik tombol “Download”.

Akan tetapi, untuk mengunduh aplikasi ini tentu kamu harus memiliki BlackBerry ID (BBID).

Berry Indo

Berry Indo

Dengan menggunakan BlackBerry Protect ini kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan, di antaranya:

Data kamu tidak akan hilang jika handset BlackBerry-mu hilang karena dicuri orang, karena aplikasi ini akan mengunci data-data tersebut serta dengan sendirinya membuat back up data, dan kamu dapat memindahkannya pada handset BlackBerry yang baru.

Untuk dapat mengoptimalkan penggunaan aplikasi ini, kamu harus mengaktifkan beberapa pilihan, seperti Location Reporting (Pelaporan Lokasi), Play Sound pada BlackBerry Protect.

Cara mengaktifkan Locatin Reporting (Penampilan Lokasi) adalah sebagai berikut:

1. Masuklah ke bagian aplikasi “BlackBerry Protection”.
2. Kemudian tekan tombol “Menu” dan pilih “Options”
3. Setelah itu beri tanda centang pada Location Reporting
4. Tekan kembali tombol “Menu” dan pilih “Save” (Simpan).

Berry Indo

Berry Indo

Sedangkan untuk mengaktifkan “Play Sound”, kamu harus membuka situs BlackBerry Protect. Kemudian, kamu harus log in dengan menggunakan BlackBerry ID. Setelah itu, pilih “Play Sound”.

Dengan mengaktifkan “Play Sound” ini, maka BlackBerry kamu akan mengaktifkan profil suara ke profil yang paling keras, meski sebelum kehilangan BB, kamu sedang mengaktifkan profil getar. Sehingga, kamu dapat mengetahui keberadaan BB-mu, jika lupa terakhir meletakkannya.

Jadi, dengan BlackBerry Protect ini kamu juga dapat melihat posisi letak BB-mu jika hilang dicuri orang ataupun lupa meletakkannya. Selain itu, data-data dalam handset BB kamu tetap aman terlindungi, bahkan ada back up-nya. (yk)

Comment di sini