CiriCara: Cara Mudah Mengatasi Rambut Berminyak

by
January 25th, 2013 at 3:54 pm

rambut berminyakCiriCara.com – Rambut merupakan salah satu aset yang dimiliki wanita. Untuk itu, para wanita tentunya menginginkan rambut yang indah dan berkilau. Namun sayangnya, untuk mendapatkan hal tersebut para wanita harus bisa menjaga kesehatan rambutnya.

Penampilan rambut terkadang menjadi suatu perhatian khusus bagi wanita agar membuatnya jadi terlihat cantik dan mempesona di hadapan orang. Jika kesehatan rambut tidak dijaga, maka akan menimbulkan beberapa permasalahan rambut, seperti berketombe, rontok, bercabang, bahkan berminyak.

Rambut berminyak biasanya akan dialami beberapa wanita karena berbagai sebab. Penyebabnya antara lain kelebihan produksi sebum dari tubuh, perubahan hormon, malas keramas, dan masalah genetik yang memproduksi minyak berlebih pada rambut.

Jika rambut Anda lebih cepat berminyak, maka atasilah segera dengan cara berikut ini:

1. Mengganti sampo dan kondisioner

mengatasi rambut berminyak

Rambut yang berminyak itu bisa saja Anda alami karena salah menggunakan jenis sampo dan kondisioner. Jika Anda merasa rambut jadi lebih cepat berminyak, maka segeralah mengganti sampo dan kondisioner yang digunakan. Untuk menemukan jenis sampo dan kondisioner apa yang cocok digunakan, Anda bisa mengonsultasikannya pada ahli dermatolog.

2. Rajin mengeramasi rambut

Rambut yang berminyak juga bisa disebabkan karena Anda jarang mengeramasi rambut. Untuk itu, rajinlah mencuci rambut Anda dengan menggunakan sampo dan kondisioner 2 hari sekali untuk menjaga kelembapan rambut. Jangan lupa juga, untuk membilasnya hingga bersih agar tidak menimbulkan permasalahan rambut lainnya.

3. Jangan terlalu sering menyisir rambut

Sering menyisir rambut dalam sehari bisa membuat minyak tersebar ke seluruh rambut. Untuk itu, jangan sering-sering menyisir rambut Anda dalam sehari jika tak ingin rambut menjadi lepek.

4. Mencuci rambut dengan air dingin

Rambut yang dicuci menggunakan air hangat bisa membuatnya menjadi berminyak. Jika tak ingin rambut lepek, maka keramasilah dengan air dingin.

5. Memijat kulit kepala

Saat sedang mengeramasi rambut, tak ada salahnya untuk memijat-mijat kulit kepala beberapa menit. Memijat kulit kepala akan membuat sampo meresap ke kulit kepala. Setelah dipijat, bilaslah dengan menggunakan air dingin. Namun jangan juga memijat kulit kepala terlalu lama karena malah akan membuat rambut Anda menjadi lepek.

Itulah cara mudah mengatasi rambut berminyak. Rambut berminyak bisa dirawat dan dicegah aslakan Anda pintar menjaga kesehatan rambut. Jika rambut terlihat tidak lepek, maka penampilan Anda pun akan semakin cantik. Untuk itu, jangan biarkan rambut berminyak membatasi Anda untuk menata rambut. (NR)

Comment di sini