Jika Dilengserkan, Bupati Garut Gugat Presiden SBY Rp 5 Triliun

by
January 25th, 2013 at 9:18 am

Jakarta (CiriCara.com)Aceng Fikri, Bupati Garut yang terkenal karena kontroversi pernikahan kilatnya terancam dilengserkan setelah Mahkamah Agung mengabulkan permintaan pemakzulan Aceng Fikri.

Jakarta Globe

Jakarta Globe

Namun, seakan memiliki kekuatan lebih, sang Bupati fenomenal ini mengancam akan menggugat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jika ia benar-benar dilengserkan dari jabatannya.

“Kalau Presiden memutuskan tetap pelengseran, maka Presiden bisa saya PTUN-kan,” kata Eggi Sudjana, kuasa hukum Aceng, di Hotel Grand Royal Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung, Kamis 24 Januari 2013 malam kepada Detik.com.

Keputusan Mahkamah Agung tentang pelengseran Aceng memang akan berlanjut pada proses pertimbangan kepada Mendagri Gamawan Fauzi dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum sampai lagi ke tangan DPRD Garut hingga Aceng resmi mundur dari jabatannya.

Selain Presiden SBY, pihak Aceng Fikri juga akan menggugat Gamawan Fauzi, DPRD Garut, dan MA sendiri. Rencana untuk menggugat para petinggi tersebut akan dilakukan secara perdata dan total uang yang diminta mencapai Rp. 5 triliun.

“Kita akan tuntut Rp 5 triliun,” tegas Eggi lagi.

Aceng Fikri menjadi terkenal setelah ia menikah kilat dengan seorang wanita muda berumur 18 tahun, Fani Oktora. Fani dijanjikan akan diberangkatkan umroh bila ia mau menikah dengan Aceng.

Namun, baru empat hari menikah dengan Fani, Aceng menceraikan wanita muda tersebut dengan alasan bahwa ia sudah tidak lagi perawan. Talak perceraian pun hanya dilakukan lewat SMS.

Sejak kasus ini diangkat oleh media, berbagai keburukan Aceng Fikri, sang Bupati Garut terungkap. Sejumlah aktivis di Garut menyatakan bahwa pria ini juga tersandung tujuh kasus dugaan korupsi dan pemerasan terhadap salah satu kandidat calon Wakil Bupati Garut.

Tidak hanya soal kasus korupsi dan pemerasan, Aceng Fikri juga dikabarkan pernah menikahi wanita muda lainnya sebelum Fani Oktora bernama Shinta Larasati, dan menceraikannya dua bulan kemudian lewat BlackBerry Messenger (BBM). (RN)

Comment di sini