Saleh Anggap Roy Suryo Tidak Nasionalis

by
January 25th, 2013 at 1:22 pm

Roy SuryoJakarta (CiriCara.com) – Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Ismail Mukadar mengkritik kinerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo. Saleh menganggap bahwa Roy tidak memiliki jiwa nasionalis terhadap sepakbola Indonesia.

Kritik Saleh tersebut berkaitan dengan pernyataan Roy yang meminta agar para pemain tidak menghiraukan sanksi dari PSSI. Padahal, sanksi tersebut bertujuan untuk menyatukan pemain agar mau bergabung dengan timnas Indonesia di Pra Piala Asia (PPA) 2015.

“Bila sebagai menteri, Roy Suryo justru mendukung para pembangkang untuk tidak memenuhi panggilan membela negara, maka integritas dan nasionalismenya sangat patut dipertanyakan,” ujar Saleh, seperti dikutip dari bola.net, Jumat (25/1/2013).

Menurut Saleh, Roy Suryo juga belum paham dengan sepakbola Indonesia. Terbukti, sanksi yang sudah sesuai dengan peraturan sepakbola Indonesia justru tidak dihiraukan oleh Roy. “Hukuman seperti itu sudah diatur dalam regulasi sepakbola,” jelas Saleh.

Sebelumnya, Roy sempat membuat pihak PSSI geram karena meminta pemain untuk tidak menghiraukan sanksi dari otoritas tertinggi sepakbola Indonesia itu. Roy beralasan bahwa sanksi tersebut merupakan buntut dari konflik sepakbola Indonesia.

Selain itu, Roy juga menilai bahwa sanksi PSSI hanya merupakan jebakan untuknya. Menurut Roy sanksi PSSI yang diberikan kepada 15 klub ISL adalah pancingan agar dia mau masuk dalam konflik PSSI.

Setelah menjadi Menpora baru, Roy mempunyai usulan untuk membubarkan PSSI dan KPSI. Menurutnya, jika kedua organisasi tersebut tetap tidak mau mengalah maka sebaiknya dibubarkan saja semuanya.

(YG)

Comment di sini