CiriCara: Cara Tampil Fotogenik Saat Difoto

by
January 26th, 2013 at 11:57 am

cara tampil fotogenikCiriCara.com – Saat ini, tidak ada alasan untuk tidak bisa mengabadikan saat-saat bahagia dengan orang terkasih kapan saja karena lupa membawa kamera.

Ponsel dan tablet yang sudah dilengkapi kamera bisa menggantikan kamera di saat Anda ingin mengabadikan gambar secara langsung. Keuntungan lainnya adalah Anda bisa langsung “memamerkan” kegiatan Anda bersama orang-orang terkasih di jejaring sosial.

Berkembangnya teknologi ini mungkin berdampak buruk bagi sebagian orang yang bisa jadi merasa tidak nyaman ketika difoto. Banyaknya tanda (tag) di Facebook atau gamitan (mention) di Twitter bisa menjadi bencana bagi mereka karena merasa tidak cukup cantik atau tampan ketika difoto.

Menurut fotografer yang berbasis di New York, Keith Lathrop, setiap orang memiliki sudut terbaik, sehingga Anda harus terus mencari dan berani difoto untuk menemukannya.

1. Temukan angle terbaik

Anda perlu mengetahui angle terbaik Anda agar tampil cantik atau tampan saat difoto. Biasanya angle terbaik bisa diketahui ketika Anda sedang bercermin. Tonjolkan kelebihan pada wajah atau tubuh Anda. Contohnya, Jika Anda memiliki tulang pipi yang yang tinggi dan rahang lebih menonjol.

Anda juga perlu mencari solusi untuk menutupi kekurangan Anda. Beberapa solusinya adalah menahan napas dan menarik perut sedikit bagi Anda yang memiliki tubuh sedikit gemuk serta menempatkan satu kaki di depan kaki lainnya untuk menutupi sesulit pada paha.

2. Tata rias wajah

Gunakan tata rias berwarna netral atau warna-warna yang berdekatan dengan warna kulit Anda agar terlihat lebih alami. Jangan lupa untuk menggunakan pelembap sebelum memakai bedak untuk menghidari cepat lunturnya tata rias Anda.

Bagi wanita, pilihan warna pink agar memberikan kesan segar di wajah Anda. Jika foto dilakukan pada kondisi cuaca panas, sering-seringlah menyeka keringat Anda karena keringat/air bisa memantulkan cahaya yang berlebihan. Anda tentu tidak ingin bila foto Anda terlihat terlalu “berkilau” bukan?

3. Percaya diri

Tidak ada makhluk yang sempurna di dunia ini. Anda tidak perlu merasa minder atas kekurangan yang Anda miliki. Anda hanya perlu memiliki aksesori terbaik dari setiap penampilan, yaitu rasa percaya diri.

Ekspresi dan bahasa tubuh Anda akan terlihat jelas saat Anda memiliki rasa percaya diri. Anda dapat meningkatkan rasa itu dengan berlatihnya di depan cermin.

Siapa pun bisa terlihat fotogenik saat difoto. Anda hanya perlu berlatih untuk menemukan angle terbaik Anda dan tata rias yang tepat, serta aksesori terbaik dari penampilan Anda yaitu rasa percaya diri. Sekarang, apakah Anda siap untuk difoto? (MN)

Comment di sini