CiriCara: Cara Tampil Menawan dengan Gaun Malam

by
January 27th, 2013 at 12:13 pm

gaun malamCiriCara.com - Kenyataan bahwa semua wanita pasti ingin tampil cantik dan menawan di setiap saat memang tidak bisa dipungkiri. Untuk beberapa acara seperti undangan pesta di malam hari, mereka akan berusaha untuk memaksimalkan penampilannya agar enak dilihat dan menjadi pusat perhatian.

Di zaman modern ini, gaun malam merupakan salah satu pakaian favorit wanita untuk menghadiri undangan di malam hari. Namun, seringkali mereka tidak mengetahui cara mengenakan gaun malam yang benar sehingga terkesan berlebihan. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini adalah beberapa cara tampil menawan dengan gaun malam :

1. Pemilihan gaun malam

Saat ini, gaun malam memiliki berbagai macam model yang menarik. Anda bisa mencari referensi gaya busana dari artis idola, tapi pastikan bahwa busana tersebut cocok digunakan dengan bentuk tubuh yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa menonjolkan bagian tubuh mana yang Anda anggap bagus.

Contohnya, jika Anda merasa memiliki kaki yang bagus, Anda bisa mengenakan potongan tinggi yang bisa memamerkan keindahan kaki Anda. Namun, jika Anda termasuk orang yang dengan lebih menyukai busana tertutup, Anda bisa memilih gaun malam tertutup yang pas di badan.

2. Trik yang tepat

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan pada wajah. Flek hitam, jerawat, hidung yang tidak mancung, atau mata sipit tidak bisa dijadikan alasan untuk Anda tidak bisa tampil maksimal di suatu acara. Anda hanya perlu mengetahui kekurangan yang Anda miliki dan mencari solusi untuk menutupinya.

Contohnya, Anda yang berhidung tidak mancung bisa memberikan shading pada hidung atau mata sipit bisa dimanipulasi agar telihat lebih besar dengan penggunaan eyeliner. Selain itu, tata rambut juga harus disesuaikan dengan gaya dan gaun malam yang Anda kenakan agar terlihat lebih menarik. Semua hal mengenai trik dan tutorial untuk menutupi kekurangan pada wajah dan pilihan tata rambut yang baik bisa ditemukan di internet, termasuk di CiriCara.com.

3. Aksesori yang digunakan

Mayoritas gaun malam dibuat menggunakan bahan-bahan dan detail yang bisa menarik perhatian orang lain. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam memilih aksesori yang akan dikenakan.

Jika Anda ingin tampil elegan, Anda bisa meminimalkan penggunaan aksesori. Dengan begitu, Anda bisa menonjolkan keindahan gaun malam itu sendiri. Aksesori yang berlebihan malah bisa menjadikan Anda bahan pembicaraan tamu undangan lain.

Dengan persiapan yang matang sebelum acara berlangsung, Anda akan terhindar dari komentar pedas orang-orang sekitar. Anda juga perlu mengingat, kunci utama di setiap penampilan yang menawan adalah percaya diri. Secantik apapun paras dan gaun malam yang Anda kenakan tidak akan terlihat manawan jika Anda merasa tidak percaya diri. (MN)

Comment di sini