Sony Xperia Tablet Z, Tablet Canggih Tahan Air

by
January 27th, 2013 at 10:25 am

sony xperia anti airCiriCara.com - Bagi Anda yang merupakan penggemar Sony, pastinya tidak ingin melewatkan produk tablet terbarunya. Sony akhirnya secara resmi telah mengumumkan kehadiran komputer tablet terbaru dengan nama Xperia Tablet Z pada hari Senin tanggal 21 Januari 2013 lalu.

Penamaan tablet tersebut ternyata sama dengan smartphone terbaru milik Sony yang juga bernama Xperia Z, yang dirilis pada awal Januari silam pada pameran Consumer Electronics Show 2013 yang bertempat di Amerika Serikat tepatnya di Las Vegas.

Layar 10,1 inci dan resolusi layar full-HD sebesar 1920 x 1200 piksel ditanamkan pada tablet ini untuk memanjakan mata para pengguna. Apalagi, layar tersebut telah dilengkapi dengan mesin Mobile Bravia Engine 2, teknologi yang biasa ditanamkan pada televisi layar datar milik Sony seri Bravia.

Dengan bobotnya yang hanya seberat 495 gram serta tebal 6,9 mm, memudahkan pengguna untuk membawa tablet Xperia Tablet Z ini untuk dibawa kemana-mana. Xperia Tablet Z lebih tipis dibandingkan dengan iPad Mini milik Apple yang tebalnya 7,2 mm.

Tidak hanya itu, tablet ini ternyata juga didukung dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1,5GHz serta ditambahkan pula RAM berkapasitas 2GB dan menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

sony-xperia-tablet-z

Sony Xperia Tablet Z juga dilengkapi dengan memori internal 32GB dan dapat diperluas kembali dengan memori eksternal MicroSD, juga tidak kalah ia didukung dengan teknologi nirkabel NFC atau Near Field Communication yang memudahkan pengguna untuk melakukan transfer data hanya dengan menempelkan saja pada sesama smartphone yang juga disokong NFC serta LTE atau Long Term Evoution yang merupakan standar komunikasi dengan akses data nirkabel tingkat tinggi denga basis jaringan GSM atau EDGE dan UMTS atau HSDPA.

Dengan perbekalan kamera belakang sebesar 8,1 MP yang mengadopsi CMOS Exmor R untuk perangkat ponsel, membuat gambar yang dihasilkan lebih jernih dan lebih bagus di berbagai kondisi.

Kemampuan kamera yang dimiliki oleh oleh Sony Xperia Tablet Z ini dapat mengangkat warna objek di tempat yang gelap serta mampu menangkal backlight, hanya saja kamera tersebut masih belum dilengkapi dengan LED flashlight.

Uniknya, kelebihan dari Xperia Tablet Z tersebut adalah tahan air serta tahan debu. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika tablet Anda basah karena hujan atau jatuh ke dalam kubangan air. Fitur tersebut juga tersedia pada smartphone Xperia Z, tidak hanya pada tablet saja.

Soal harga, Sony masih belum mengungkapkannya. Perilisannya pun masih teka-teki. Tapi, kemungkinan tablet tersebut akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi mengingat spesifikasi perangkat kerasnya yang ditanamkan di dalamnya.

(CT)

Comment di sini