10 Selebriti Tanah Air yang Pernah Terjerat Kasus Narkoba

by
January 28th, 2013 at 11:53 am

CiriCara.com – Beberapa media cetak maupun elektronik sempat heboh mengenai berita penggerebekan yang dilakukan BNN di rumah Raffi Ahmad. Kabarnya, Raffi Ahmad tengah melakukan pesta narkoba bersama teman-temannya. Tujuh belas orang diamankan dari rumah presenter acara musik ini dan 3 di antaranya merupakan selebriti Tanah Air juga.

Kasus narkoba tersebut nampaknya menambah catatan nama selebriti yang pernah terjerat kasus narkoba. Dari tahun ke tahun, ada saja nama selebriti Tanah Air yang pernah terjerat kasus narkoba. Siapa saja nama-nama selebriti tersebut? Dilansir Tempo.co, inilah 10 selebriti Tanah Air yang pernah terperangkap kasus narkoba:

1. Doyok

doyok

Pelawak yang cukup terkenal ini pernah mendekap di penjara karena tertangkap memiliki 0,3 gram narkotika jenis sabu-sabu pada tahun 2000. Akibat memiliki barang haram tersebut, dirinya mendekap di penjara selama 1 tahun.

2. Jennifer Dunn

jennifer dunn

Pada tahun 2005, artis cantik Jennifer Dunn terseret kasus narkoba karena kepemilikan ganja. Empat tahun berikutnya, Jennifer kembali berurusan dengan hukum kerena kepemilikan ekstasi. Dirinya digrebek pihak kepolisian di daerah Jeruk Purut Jakarta pada 12 Oktober 2009. Akibat perbuatannya itu, Jennifer dihukum 4 tahun penjara.

3. Gogon

gogon

Pelawak yang satu ini ditangkap polisi di rumahnya di Kompleks Bandara Mas Neglasari, kota Tangerang karena ketahuan memiliki narkoba jenis sabu-sabu pada 22 Agustus 2007. Gogon terjerat UU Nomor 5 Tahun 1997 pasal 62 mengenai penggunaan psikotropika. Pelawak ini juga dijatuhi hukuman 4 tahun penjara.

4. Fariz RM

fariz RM

Pemilik nama lengkap Fariz Rustam Munaf ini ditangkap karena kedapatan memiliki 1,5 linting ganja seberat 5 gram pada 28 Oktober 2007. Pencipta lagu Barcelona ini harus tinggal di penjara selama 8 bulan. Setelah itu, dirinya menjalani perawatan rehabilitasi di Rumah Sakit Melia, Cibubur.

5. Revaldo

revaldo

Pesinetron ini 2 kali terjerat kasus narkoba. Kasus pertama, Revaldo tertangkap pada 10 April 2006 dan dijatuhi hukuman penjara selama 2 tahun karena terbukti memiliki sabu seberat 1 gram, 1 linting ganja, dan 5 butir pil ekstasi. Pada kasus yang kedua, Revaldo kedapatan memiliki sabu seberat 62 gram dan 1 paket ganja di kawasan Jakarta Barat pada 20 Juli 2010.

6. Roy Marten

Roy Marten

Ayah dari Gading Marten ini tertangkap saat sedang pesta sabu-sabu di Novotel Hotel Surabaya pada 13 November 2007. Artis senior ini harus tinggal di penjara selama 3 tahun dan didenda 10 juta. Dalam penangkapannya itu, polisi mengamankan 1,5 ons sabu-sabu, 3 alat pengisap, korek api, alumunium foil, dan sedotan dalam jumlah banyak. Namun sebelumnya, Roy juga pernah tertangkap pada 2 Februari 2006 karena memiliki 3 gram sabu-sabu sehingga dirinya tinggal di penjara selama 9 bulan.

7. Gary Iskak

Garry Iskak

Gary Iskak juga pernah berurusan dengan hukum akibat kedapatan memiliki sabu-sabu seberat 0,3 gram pada 21 September 2007. Karena terbukti dan mengakuinya, Gary diberi keringanan hukuman. Pemain film d’Bijis ini dijatuhi hukuman penjara 8 bulan dan dikenakan denda senilai 1 juta rupiah.

8. Yoyo Padi

yoyo padi

Drummer band Padi ini tertangkap tangan karena memiliki 0,5 gram sabu-sabu di sebuah apartemen pada 27 Februari 2011. Yoyo didakwa dengan pasal 112 subsider 127 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pemilik nama asli Surendro Prasetyo ini mendapatkan hukuman kurungan penjara selama 1 tahun.

9. Sammy Simorangkir

sammy

Sammy tertangkap di sebuah kamar kos di kawasan Setiabudi, Jakarta pada 2 Februari 2010. Mantan vokalis band Kerispatih ini dikenakan pasal 112 dan 127 UU Psikotropika Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Polisi mendapatkan sisa sabu-sabu seberat 0,3366 gram dan sebuah alat isap. Atas perbuatannya itu, Sammy divonis 1 tahun berada di balik jeriji besi.

10. Andika, eks Kangen Band

andika eks kangen Band

Andika tertangkap tangan mengonsumsi narkotika jenis ganja pada 11 Maret 2011. Mantan vokalis Kangen Band ini dijatuhi hukuman 1 tahun penjara.

Itulah sederet selebriti Tanah Air yang namanya pernah terjerat kasus Narkoba. Lalu, masih adakah nama selebriti Tanah Air lain yang hingga saat ini menggunakan barang haram tersebut dan belum diketahui oleh pihak yang berwenang? (NR)

Comment di sini