6 Keunggulan BlackBerry 10

by
January 28th, 2013 at 2:14 pm

6 Kecanggihan BlackBerry CiriCara.comRIM (Research In Motion), produsen smartphone asal Kanada yang terkenal melalui produk BlackBerry-nya sebentar lagi akan meluncurkan seri terbaru BlackBerry, yaitu BlackBerry 10.

Tinggal 2 hari lagi, yaitu tepatnya 30 Januari 2013, BB 10 ini akan memasuki pasar gadget dunia dengan tampilan terbarunya.

Kamu penasaran apa saja kecanggihan BB 10 yang disebut-sebut mampu bersaing dengan iPhone 5 dan HTC 8X, berikut kelebihan BB 10 yang perlu kamu ketahui:

1. Tampilan baru

Pada BB 10 nanti, para penggunanya tidak perlu repot saat ingin berpindah layar dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya, sebab BB 10 ini dilengkapi dengan kemampuan bernavigasi yang mudah sehingga para penggunanya tidak perlu kembali ke layar menu utama (Home Screen) untuk membuka aplikasi lainnya. Selain itu, tampilan baru ini juga memudahkan penggunanya untuk bernavigasi di aplikasi yang sedang aktif, hanya dengan gerakan menggesernya.

Ada pula “BlackBerry Hub”, fitur tambahan yang unik di mana mampu menggabungkan semua pesan yang masuk, baik itu pesan BBM, SMS, email, bahkan notifikasi jejaring sosial.

2. Operating System baru

Kalau sebelumnya BlackBerry menggunakan OS Lappen, sebuah operating system yang dikembangkan oleh RIM sendiri, sedangkan untuk BB 10 ini, RIM menggunakan OS QNX. QNX ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan software asal Kanada juga, yaitu QNX. Dengan menggunakan operating system yang baru ini, BB 10 diharapkan bisa memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih mulus dan dinamis dengan kecanggihan multimedia dan multitasking ponsel.

BlackBerry 10

3. BBM yang diperbaharui

Dengan BB 10, penggunanya akan mengalami pengalaman ber-BBM yang lebih mengasyikan dibanding BBM-an pada seri BlackBerry yang terdahulu. Pasalnya, BBM pada BlackBerry 10 ini dilengkapi dengan fitur video chat dan screen-sharing. Kedua fitur tambahan yang canggih ini memampukan para penggunanya untuk saling bertatap muka saat berbincang-bincang melalui BBM.

4. Rancangan baru BlackBerry World

Pada BlackBerry World ini, para pengguna BB 10 akan mendapatkan lebih dari sekadar aplikasi BlackBerry. Rancangan terbaru BlackBerry World akan menawarkan berbagai hiburan bagi pengguna BB 10 nantinya, seperti: film, musik, dan sebagainya yang lebih menonjolkan sisi multimedia bagi smartphone versi terbaru ini.

5. Peranan BlackBerry Balance

Dengan adanya fitur BlackBerry Balance ini, para penggunanya bisa menyimpan data pribadi dan data pekerjaan secara terpisah dalam BlackBerry 10 tersebut. Selain itu, data yang sifatnya sangat pribadi dan sensitif akan dilindungi. Intinya, BlackBerry 10 ini akan menghindari aplikasi-aplikasi data pribadi mengakses data-data pekerjaan.

6. BlackBerry Service dibuat lebih menarik

RIM sendiri berjanji untuk memberi pembaharuan pada pengaturan pelayanan BlackBerry Service, di mana akan ditambahkan update terbaru yang mengarah pada produktivitas perusahaan. Sehingga RIM lebih mudah mengatur perangkat smartphone ini supaya lebih fleksibel, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Itulah keenam pembaharuan dalam BlackBerry 10 yang harus kamu ketahui jika kamu berminat untuk memakai seri terbaru smartphone canggih ini. (yk)

Comment di sini