CiriCara: 7 Cara Terlihat Keren di Facebook

by
January 28th, 2013 at 12:14 pm

Facebook CiriCara.comFacebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang mampu tetap eksis dalam kurun waktu yang terbilang cukup lama. Pengguna jejaring sosial ini pun masih terbilang sangat banyak di seluruh dunia.

Saking banyaknya para pengguna Facebook, sampai-sampai, banyak orang yang menggunakannya hanya sekadar untuk pamer, menceritakan kekesalan dan kekurangan orang, bahkan mencampuri urusan orang lain.

Jika kamu tidak mau tergolong salah satu pengguna Facebook yang tidak disenangi pengguna lainnya, simaklah 7 cara untuk menjadi keren di Facebook, seperti di bawah ini:

1. Carilah topik yang menyenangkan

Jika ingin membuat status di Facebook, bagikanlah hal yang menarik dan yang sedang heboh. Sama halnya dengan memulai pembicaraan dengan orang yang baru kamu kenal di Facebook. Kamu bisa membicarakan tentang berita terbaru di dunia, olahraga, atau keunikan-keunikan lainnya yang kamu ketahui. Dengan demikian, temanmu akan senang berbincang dan berkomunikasi denganmu melalui Facebook.

2. Hindari status yang panjang

Menulis status yang sangat panjang seperti layaknya orang bercerita membuat teman-teman Facebook-mu merasa bosan. Selain itu, mereka akan merasa terganggu dengan statusmu itu. Untuk menulis status, tidak perlu yang panjang, tetapi cukup dengan kata-kata yang berbobot, informatif, singkat, dan jelas.

3. Hindari terlalu banyak komentar

Menulis komentar terhadap posting yang dilakukan temanmu, adalah hal yang lumrah sekaligus bukti bahwa kamu juga up-to-date pada perkembangan di Facebook. Tetapi, bukan berarti kamu harus selalu mengomentari yang dilakukan temanmu di Facebook. Terlalu banyak komentar bisa membuat temanmu malas dengan eksistensi akunmu di Facebook. Selain itu, tidak ada salahnya juga kalau kamu menyisipkan pujian kepada temanmu saat menuliskan komentar terhadap posting mereka.

Status di Facebook

4. Gunakan bahasa yang sopan

Meski tidak ada aturan tertulis secara khusus tentang bagaimana penulisan yang diperbolehkan di Facebook, tetapi, alangkah lebih indahnya jika kamu menuliskan status, komentar, atau apa saja dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Hal tersebut juga akan mempengaruhi pandangan orang terhadap eksistensimu di Facebook.

5. Jangan terburu-buru membalas

Setiap apapun yang dilaporkan di News Feed-mu, baik itu posting dari teman, komentar tentang fotomu, ataupun undangan untuk sebuah event, janganlah terburu-buru untuk membalasnya. Pasalnya, ada post temanmu yang tidak perlu kamu komentari, dan jangan langsung menjawab “Ya” atau “Tidak”, ambillah waktu untuk berpikir terlebih dahulu. Itulah yang disebut pengguna yang “cool” di Facebook.

6. Bergaulah juga di dunia nyata

Facebook adalah sebuah media untuk menjaga solidaritas antar teman, sekaligus menjadi penghubung bagi orang-orang yang memiliki teman yang berjauhan. Sebenarnya, kamu harus membuat pergaulan di dunia nyata terlebih dahulu, baru mempereratnya di Facebook. Untuk menjadi keren di Facebook, kamu harus memiliki wawasan yang luas terlebih dahulu dengan pergaulan di dunia nyata.

7. Jangan marah-marah di Facebook

Memang, Facebook bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengungkapkan berbagai ekspresi. Tapi, ingatlah bahwa ada ratusan bahkan ribuan pasang mata yang bisa melihat postingan-mu. Jika sedang kesal dengan temanmu, jangalah memakinya melalui status di Facebook dengan tujuan supaya temanmu itu akan melihat, dan orang lain akan mendukungmu. Itu malah akan membuatmu tidak keren di Facebook, karena teman-teman yang ada dalam daftar Friend Lists-mu akan merasa jenuh membaca postingan emosi yang penuh dengan kata-kata tidak sopan itu.

Jika kamu mau punya banyak teman di Facebook dan banyak yang mengomentari setiap update statusmu, maka jadilah pengguna Facebook yang keren dengan mengikuti beberapa cara di atas. (yk)

Wiki How

Comment di sini