CiriCara: Cara Pintar Memilih Sampo dan Kondisioner

by
January 28th, 2013 at 2:41 pm

mencuci rambut dengan sampoCiriCara.com – Rambut membutuhkan perawatan agar tetap sehat dan terlihat menarik. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mencucinya dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Namun, sampo dan kondisioner yang digunakan seharusnya disesuaikan dengan jenis rambut yang dimiliki.

Jika Anda salah menggunakan sampo dan kondisioner untuk dipakai, maka akan menimbulkan permasalahan pada rambut dan kulit kepala, seperti berketombe, bercabang, rontok, dan lain sebagainya. Selain itu, jangan juga Anda terlena oleh iklan untuk menggunakan sampo yang ditawarkan jika tidak sesuai dengan jenis rambut.

Lalu, bagaimana cara memilih sampo dan kondisioner yang tepat untuk rambut? Dilansir Indiatimes.com, inlah cara memilih sampo dan kondisioner yang tepat sesuai jenis rambut:

1. Rambut kering

Rambut kering memerlukan perawatan yang sedikit lebih rutin. Selain memakai sampo yang melembapkan, pemilik rambut kering juga harus rajin menggunakan kondisioner berbahan minyak. Dengan begitu, rambut Anda akan terlihat lembap dan rambut kering dan kusam itu segera teratasi.

Corbisimages.com

Corbisimages.com

2. Rambut berminyak

Bagi si pemilik rambut berminyak disarankan agar menghindari sampo dan kondisioner yang melembapkan. Anda harus menggunakan sampo dan kondisioner yang meningkatkan ketebalan setiap helainya. Kondisioner yang berbentuk semprotan lebih disarankan demi menghindari kontak langsung dengan kulit kepala Anda.

3. Rambut keriting

Pilihlah sampo yang melembapkan jika Anda memiliki rambut yang keriting. Misalnya, sampo dan kondisioner dengan bahan-bahan minyak. Jika Anda menggunakan jenis sampo dan kondisioner seperti itu, maka rambut keriting tidak akan terlihat kering. Rambut keriting Anda malah akan terlihat mengembang dengan bagus.

4. Rambut bekas dilurusin, dikeriting, dan diwarnai

Rambut yang sudah mengalami proses perubahan, seperti diwarnai, dikeriting, dan diluruskan itu biasanya kulit kepala akan menjadi berminyak dan ujung rambut menjadi kering. Untuk mengatasinya, Anda harus rajin mencuci rambut setiap 2 hari sekali. Gunakanlah sampo dan kondisioner untuk rambut yang mengalami perawatan khusus dan jangan sampai mengenai kulit kepala.

Itulah cara pintar memilih sampo dan kondisioner sesuai jenis rambut. Jika Anda salah menggunakan sampo dan kondisioner, maka akan menimbulkan permasalahan pada rambut, seperti berketombe, rontok, bercabang, dan permasalahan rambut lainnya.

Untuk itu, mulai saat ini gunakanlah sampo dan kondisioner sesuai jenis rambut Anda. Dengan begitu rambut indah Anda akan tetap sehat dan penampilan pun semakin memukau. (NR)

Comment di sini