Inisial Lima Orang Pemakai Narkoba di Rumah Raffi Ahmad

by
January 28th, 2013 at 11:41 am

Jakarta (CiriCara.com)Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil merilis lima inisial orang yang positif menggunakan narkoba dalam penggerebekan di rumah Raffi Ahmad, Minggu, 27 Januari 2013 pukul 04.30 WIB.

Kompas

Kompas

Dilansir dari Tribunnews.com, dari antara kelima orang tersebut terdapat seorang pengacara dan seorang mahasiswa.

“Inisialnya J dan MF merupakan pekerja swasta, inisial W konsultan restoran, inisial M seorang pengacara, dan inisial K adalah mahasiswa,” kata Kombes Pol Sumirat Dwiyanto, Kepala Humas BNN di kantornya, Minggu 27 Januari 2013 seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

Hingga saat ini, peran dari kelima orang yang terbukti positif telah menggunakan narkoba itu masih didalami oleh BNN.

Pada Minggu pagi tersebut, BNN telah menangkap 17 orang di kediaman Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dari 17 orang yang ditangkap, terdapat 13 orang laki-laki dan 4 orang wanita.

Barang bukti yang berhasil ditemukan oleh BNN di rumah Raffi Ahmad antara lain dua linting ganja dan MDMA atau narkoba sejenis ekstasi yang dicampur dalam minuman bersoda.

Sementara itu beberapa artis yang juga tercatut dalam penyergapan itu adalah Raffi Ahmad, anggota DPR Wanda Hamidah, serta pasangan suami istri Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Berdasarkan tes urine keempatnya terbukti negatif dari pemakaian narkoba.

Namun walaupun terbukti negatif dari narkoba, Raffi Ahmad dan Wanda Hamidah bisa terancam pidana karena tidak melaporkan pesta narkoba tersebut kepada pihak yang berwajib.

Sedangkan pemeriksaan lebih lanjut akan terus dilakukan terutama dalam penyelidikan spesimen darah dan rambut 17 orang dalam penggerebekan itu. Penyelidikan tersebut memerlukan waktu yang lebih lama dari tes urine.

Bedasarkan keterangan Sumirat kepada Kompas.com, jika tes urine bisa diketahui dalam waktu singkat, maka pemeriksaan spesimen dapat memakan waktu 24 jam lebih. Ia berharap agar pihak yang berkepentingan sabar menunggu hasilnya.

“Sementara itu juga kita mau cari tahu siapa orang yang menyediakan tempat dan siapa yang menyediakan barang-barang itu,” tambah Sumirat seperti dikutip Kompas.com.(RN)

Comment di sini