CiriCara: Cara Makan Gratis Saat Lagi Bokek

by
January 29th, 2013 at 4:26 pm

makan gratisCiriCara.com – Saat sedang tidak memiliki uang atau uang yang dimiliki pas-pasan, tentunya kamu akan merasa kesulitan untuk menjalani hidup. Maklum, namanya juga anak kos. Jadi, segala kebutuhan harus dipenuhinya sendiri. Diajak jalan-jalan ke mal juga tidak bisa belanja, alhasil hanya melihat-lihat barang atau pernak-pernik yang di jajakan saja. Jangankan belanja, untuk makan saja terkadang sulit karena saking memiliki uang pas-pasan.

Memiliki uang yang pas-pasan akan mengurangi porsi makan juga. Padahal, kamu ingin makan makanan yang lezat dan enak. Tapi apa daya, untuk memenuhi hal tersebut harus ditunda dulu karena uang yang di dompet dan di ATM hanya cukup untuk biaya makan sehari sekali saja. Pernahkah kamu mengalami keadaan seperti itu?

Bokek alias memiliki uang pas-pasan itu rasanya tidak enak. Ingin meminta uang pada orangtua lagi takut di caci maki. Alhasil, keinginan ini dan itu tidak bisa diwujudkan. Saat lagi bokek, kamu tentunya juga akan membatasi makan. Biasa makan sehari 3 kali, tapi saat bokek hanya cukup sehari saja. Namun jangan khawatir, ada cara yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa makan walau sedang bokek.

Bagaimana? Inilah cara makan gratis saat sedang bokek:

1. Menginap di rumah teman

lagi bokek

Saaat sedang bokek kamu harus bisa memutar otak agar tetap merasa senang dan perut bisa kenyang. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah menginap di rumah teman. Kali ini kamu harus memanfaatkan teman. Pilihlah teman yang bisa diinapi rumahnya dan bisa memberikan kamu makan gratis. Katakan saja kepadanya kalau kamu menginap di rumahnya untuk mengerjakan tugas bersama. Kemungkinan, si teman akan mengizinkan kamu untuk menginap di rumahnya.

2. Makan di kondangan

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah numpang makan di kondangan. Tapi, ini hanya bisa kamu lakukan pada hari jumat, sabtu, atau minggu saja. Namun, untuk melakukan cara ini kamu harus pintar berakting. Kamu harus pasang wajah meyakinkan saat datang ke resepsi pernikahan itu. Pasang wajah senang, ikuti prosesi dengan baik, bersalaman dengan yang nikah, setelah itu santap makanan yang disajikan. Namun, jangan lupa juga untuk memakai pakaian yang rapi dan menyediakan amplop.

3. Menunggu orang selesai makan

Cara lainnya agar bisa makan gratis yaitu menunggu orang selesai makan. Mungkin ini terdengar bodoh, tapi tak ada salahnya kamu lakukan jika tidak memiliki rasa malu. Cobalah jalan-jalan ke mal dan hampiri food court-nya. Cari orang yang makanannya belum habis dan mau pergi. Jika tidak ada orang yang menguntit kamu, maka segera habiskan makanan orang itu. Akankah kamu melakukan cara ini agar bisa makan gratis? Bagi yang merasa ragu dan memiliki malu, lebih baik gunakan cara lain saja ya.

4. Menjadi tester

Saat jalan-jalan ke mal, biasanya kamu akan menemukan toko yang memberikan sampel makanannya. Namun, kamu harus berlagak seperti orang yang mau beli. Pastinya akan disuruh nyobain satu persatu kue itu. Agar perut lebih kenyang, kamu bisa bolak-balik ke toko itu lagi. Bagaimana caranya? Gantilah baju, celana, dan penampilan rambut kamu. Setelah mengganti semua itu, datanglah lagi dan gunakan cara yang sama seperti sebelumnya. Dengan mengganti penampilan, dijamin kamu tak akan dikenali oleh si penjual dan bisa mencicipi kue di toko tersebut.

Itulah cara unik makan gratis saat lagi bokek. Pernahkah kamu melakukan hal tersebut saat sedang bokek? Atau adakah cara lain yang kamu lakukan agar tetap bisa makan saat lagi bokek? (NR)

Comment di sini