CiriCara: Cara Tepat Menghadapi Pacar Pemakai Narkoba

by
January 29th, 2013 at 11:13 am

bicara pada pacarCiriCara.com – Mengetahui orang terdekat menggunakan narkoba rasanya bingung dan juga sedih. Apalagi jika orang terdekat itu adalah orang yang disayangi, seperti pacar. Tentunya, kamu akan menjadi resah dan gelisah serta bingung bagaimana cara menghadapinya.

Ingin marah langsung kepadanya tapi tidak bisa, ingin mencegahnya juga takut dia marah dan main fisik. Namun, ada cara aman yang bisa kamu lakukan jika mengetahui si pacar menggunakan narkoba. Apa saja? Berikut cara tepat menghadapi pacar pengguna narkoba:

1. Tetap bersikap tenang

Jika kamu baru mengetahui kalau si pacar menggunakan narkoba, maka tetaplah bersikap tenang. Jangan biarkan emosi negatif tumbuh, seperti langsung marah atau benci padanya. Kamu harus bisa menerima kenyataan dengan lapang dada dan bersabar. Selain itu dengan tetap bersikap tenang, mungkin kamu akan mendapatkan solusi yang tepat mengenai hal tersebut.

2. Bicara baik-baik padanya

bicara baik-baik pada pacar

Setelah diri kamu sudah tenang, kamu bisa mengambil langkah berikutnya yaitu bicara baik-baik pada si dia. Bicaralah dengan si dia dengan terbuka dan kepala dingin. Tanyakan baik-baik alasan dia menggunakan barang haram tersebut dan seberapa sering menggunakannya. Namun, kamu tidak boleh bersikap menyalahkan si dia. Alangkah baiknya untuk bersikap netral saja.

Dengan bertanya baik-baik dan bersikap netral, mungkin si dia akan mau lebih terbuka pada kamu dan menerima masukan yang diberikan. Tapi perlu kamu ingat juga untuk tidak memaksa si dia untuk menceritakan semuanya karena bisa membuatnya jadi tambah emosi. Kamu harus tetap bersabar dan membiarkan dia yang menceritakannya sendiri dengan jujur.

3. Mencari informasi keluarganya

Setelah kamu mendapatkan informasi dari si dia, tak ada salahnya untuk menyampaikan pada keluarganya. Carilah salah satu anggota keluarga yang dekat dengan si pacar. Tujuannya adalah agar kamu bisa meminta pertolongan darinya. Namun, jangan sampai membuat heboh keluarga mengenai berita tersebut karena malah akan mengacaukan semuanya. Kamu harus menyampaikannya baik-baik kepada salah satu anggota keluarga yang dekat dengan si dia saja.

4. Bicara baik-baik pada keluarganya

Setelah mendapatkan orang yang paling dekat dengan si dia dan bisa dipercaya, kamu bisa mengatur jadwal untuk bertemu. Jika sudah bertemu, maka bicarakanlah baik-baik. Kamu harus bisa bertukar pikiran untuk menghadapi si pacar yang menggunakan narkoba. Jangan lupa juga untuk meminta dia menyimpan rahasia ini. Jangan sampai seluruh anggota keluarga menjadi heboh dan panik.

Jika ingin membicarakannya kepada seluruh anggota keluarga, kamu harus berbicara secara baik-baik. Selain itu, diskusikan juga agar si dia segera lepas dari barang haram tersebut. Misalnya, memasukannya ke tempat rehabilitasi dan lain sebagainya. Diskusikanlah pada keluarganya untuk mengambil langkah yang tepat agar ssi dia segera berhenti mengonsumsi narkoba.

Itulah cara tepat menghadapi pacar pengguna narkoba. Ketika mengetahui si pacar mengonsumsi narkoba biasanya kesetiaan seseorang itu akan teruji. Orang itu bisa saja segera memutuskan hubungan kisah asmara itu. Namun, jangan lakukan hal itu. Sebagai seorang pacar, kamu harus berusaha untuk menolongnya agar si dia terbebas dari barang haram tersebut. (NR)

Comment di sini