DmC: Sosok Baru Sang Jagoan dari Capcom

by
January 29th, 2013 at 9:20 am

dante dmcCiriCara.com - Dante kembali! Siapa itu Dante? Bagi para gamers sosok Dante sudah tidak asing lagi. Sudah ada empat petualangan yang dilewati pria keren dengan pedang besarnya ini di game berjudul Devil May Cry yang memang diminati banyak pencinta game. Para pemainnya mungkin sudah jatuh hati dengan karakter Dante yang tidak pernah takut dengan musuh-musuhnya.

Namun, sebuah kejutan terjadi di seri terbaru ini. Capcom, perusahaan yang menaungi Devil May Cry bekerja sama dengan Ninja Theory untuk membuat seri reboot game ini. Reboot, sebuah perubahan besar dalam sebuah game, baik dari segi cerita maupun karakter memang selalu menemui pro dan kontra. Jalan ini tetap dipilih Capcom untuk mengantisipasi kebosanan para penggemar game.

Judul Devil May Cry kali ini berubah menjadi DmC dengan karakter pemuda pemberontak yang pemberani dan hidup dengan santai. Tidak ada lagi rambut panjang, putih, dan pirang, yang ada adalah rambut pendek hitam mencirikan pemuda modern. Perawakan baru Dante inilah yang cukup dikecam para penggemarnya, tetapi semuanya akan berubah saat Anda mulai memainkannya dan masuk dalam Limbo City. Sebuah kota yang kali ini diusung Capcom sebagai dunia baru untuk Dante.

Limbo City merupakan representasi dari sebuah dunia nyata yang mulai dikuasai para iblis di semua sisi, sampai pemerintahan. Dante yang terlahir sebagai seorang Nephilim, atau manusia yang lahir dari iblis dan malaikat, menjadi satu-satunya orang yang mampu mengalahkan raja iblis, Mundus.

Setiap tahap dari perjalanan Dante ini akan mengingatkannya pada masa lalu. Hingga nantinya bertemu dengan Vergil yang tidak lain adalah kakak dari Dante. Vergil datang dari pihak lain yang mungkin saja berseberangan dengan keinginan Dante yang bersikap skeptis.

Beragam macam senjata juga akan didapatkan selama petualangan ini. Senjata untuk serangan jarak dekat dan jauh siap digunakan Dante untuk menghabisi musuh-musuh tertentu yang tidak bisa dikalahkan dengan dua senjata utamanya. Ya, pedang “Rebellion” dan Dual Hand-Gun “Ebony-Ivory” masih tetap menjadi andalannya.

Dengan senjata-senjata ini Dante siap melancarkan serangan kombinasi pada setiap iblis di hadapannya. Melakukan manuver di udara, menyerang dari jauh, hingga bergulat jarak dekat dengan senjata yang melekat di tangan dan kakinya.

Perubahan besar jelas terjadi pada franchise Capcom ini, namun itu menjadi tujuan utama untuk kembali menyambut jagoan baru yang akan sangat ditakuti.

Lihat video trailer DmC terbaru di bawah ini:

(JS)

Comment di sini