Drogba Resmi Gabung dengan Galatasaray

by
January 29th, 2013 at 9:36 am

Didier Drogba Istanbul (CiriCara.com) – Striker klub Shanghai Shenhua, Didier Drogba akhirnya resmi bergabung dengan klub asal Turki, Galatasaray. Drogba akan merumput bersama dengan Galatasaray selama 18 bulan.

Direktur Galatasaray Unal Aysal menuturkan proses transfer Drogba dari Shanghai Shenhua memang cukup sulit. Namun, akhirnya kesepakatan pun diperoleh menjelang akhir bursa transfer Januari 2013.

“Pagi ini kami melakukan negosiasi terakhir dan malam ini kami telah melakukan kesepakatan. Saya berbicara dengan Drogba di telepon dan dia sangat senang untuk bergabung dengan tim besar seperti Galatasaray,” kata Unal Aysal.

Drogba memilih Galatasaray setelah menolak tawaran dari klub-klub besar lainnya, seperti Juventus, AC Milan, dan klub lamanya Chelsea. Selama di Galatasaray Drogba akan mendapatkan bayaran sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 52 miliar dalam satu musim.

Drogba lebih memilih Galatasaray karena ingin tampil kembali di Liga Champions. Pasalnya, Galatasaray telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2012/13 dan akan menghadapi Schalke 04 di pertandingan mendatang.

Selain itu, Galatasaray juga merupakan tim juara bertahan di Liga Turki. Saat ini, tim asuhan Fatih Terim itu juga tengah berjuang untuk mempertahankan gelar juara bertahan di kompetisi dalam negeri tersebut.

“Kesempatan untuk bermain dengan klub besar seperti ini adalah sebuah tawaran yang tidak bisa saya tolak. Saya menantikan untuk bermain di Liga Champions, melawan klub terbaik di Eropa,” ucap Drogba yang merupakan pemain asal Pantai Gading.

Sebelumnya, Galatasaray juga sukses memboyong gelandang asal Belanda Wesley Sneijder dari Inter Milan. Dengan dua pemain bintang tersebut Galatasaray diyakini akan mempunyai kesempatan lebih besar untuk bisa berjaya di kompetisi tingkat Eropa.

(YG)

Comment di sini