GTA V: Tiga Karakter dalam Satu Petualangan

by
January 29th, 2013 at 10:17 am

CiriCara.com - Kalau ada game yang paling ditunggu di tahun 2013 ini, jawaban para gamers mungkin berbeda-beda, tapi salah satunya pasti game Grand Theft Auto V.

Rockstar memang sudah menyiapkan game ini setelah game-game sebelumnya selalu menarik banyak peminat. Jadwal resmi memang belum disampaikan pihak terkait, hanya dapat dipastikan seri kelima ini akan rilis 2013 ini. Kabar terakhir pun menyebutkan, musim semi 2013 menjadi jadwal resmi peluncurannya. Itu berarti sekitar bulan Maret hingga Juni untuk Playstation 3 dan Xbox 360.

imagebam.comSumber foto: Ist

Bagaimana dengan PC? Beberapa seri terakhir Rockstar memang mengesampingkan versi PC dari game ini, tapi tetap ada dalam wacana Rockstar untuk mengeluarkan versi PC dari GTA V dan kemungkinan 8 bulan setelah versi konsol keluar.

Hal yang paling menarik dari GTA V adalah munculnya tiga karakter berbeda yang bisa dimainkan. Tiga karakter tersebut adalah Michael, Trevor dan Franklin. Gamers bisa mengganti karakter dengan misi yang berbeda. Peralihan karakter membuat Anda bisa melihat jalan cerita dari sudut pandang yang berbeda pula. Hal inilah yang menjadi andalan Rockstar pada seri kelima GTA.

imagebam.comSumber foto: Ist

Ketiga pria ini akan hidup di wilayah Los Santos yang merupakan nama lain dari Los Angeles, California di kehidupan nyata. Sebenarnya mereka memiliki latar belakang yang berbeda, namun karena sebuah misi mereka harus bisa bekerja sama. Masalah yang dihadapi ketiga karakter utama ini adalah uang, berfokus pada pengejaran Dollar. Setiap misi akan berisikan peledakan, perampokan, serta peristiwa-peristiwa besar lainnya.

Dari sisi kendaraan, GTA V akan terlihat seperti game racing, karena akan bermunculan mobil-mobil modern dibandingkan GTA IV. Beragam kegiatan baru juga bisa dilakukan di sela-sela misi. Kegiatan seperti, yoga, tenis, hingga golf bisa gamers kerjakan.

Bermain game di TV, bowling, dan pergi ke klub juga masih bisa dinikmati. Tetapi, Rockstar tampaknya akan menghilangkan fitur kencan pada GTA V. Untuk bagian multiplayer, Rockstar tidak terlalu serius dalam hal ini, tapi fitur ini akan tetap ada untuk misi sampingan. Co-op Mission pun akan ada pada fitur multiplayer ini.

Lihat video trailer resmi GTA V keluaran Rockstar berikut ini:

(JS)

Comment di sini