Kasus Narkoba Raffi Ahmad Juga Diberitakan oleh Media Asing

by
January 29th, 2013 at 3:36 pm

raffi_ahmadJakarta (CiriCara.com) – Kasus narkoba yang melibatkan aktor dan presenter, Raffi Ahmad terdengar sampai ke luar negeri. Bahkan media internasional ikut meliput kasus narkoba ini.

Minggu, 27 Januari 2013, kediaman Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, digerebek oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Dalam penggerebekan tersebut terdapat tiga orang artis lain yang berada di lokasi serupa yaitu Wanda Hamidah, Irwansyah, dan istrinya Zaskia Sungkar.

Selain para artis itu, ada belasan orang lain yang kepergok sedang berpesta narkoba. Secara total ada 17 orang yang ditangkap dalam penggerebekan tersebut.

Dilansir dari Liputan6.com, telah ada tujuh orang yang terdeteksi positif memakai narkoba, salah satunya adalah seorang pekerja seni. Sementara sisanya, termasuk suami istri, Irwansyah dan Zaskia Sungkar tidak terbukti memakai narkoba dan dibebaskan pada hari ini Selasa, 29 Januari 2013 pukul 14.00 WIB.

Kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan Raffi Ahmad ini bahkan sempat menjadi trending topic atau topik yang paling banyak dibicarkan di Twitter.

Kasus Raffi Ahmad juga sampai ke tangan media asing di Australia. Situs yang bernama Radio Australia itu memuat artikel dengan judul “Celebrities arrested in Indonesia drug raid” yang diterbitkan pada Senin 28 Januari 2013.

Salah satu yang ditangkap adalah pemilik rumah, aktor ternama Raffi Ahmad, dan tiga selebritis lainnya. Salah satu legislator lokal dan mantan model, Wanda Hamidah juga ikut ditangkap,” demikian ditulis oleh Radio Australia seperti dikutip oleh Liputan6.com.

Sementara di Thailand, harian Bangkok Post juga menulis berita mengenai Raffi Ahmad pada hari Senin, 28 Januari 2013 dengan judul artikel,“Celebrities nabbed in Jakarta drug raid”.

Raffi ditahan bersama artis Zaskia Sungkar, aktor Irwansyah, dan artis yang jadi anggota DPRD, Wanda Hamidah,” tulis  media berbasis di kota Bangkok tersebut.

Sedangkan di Malaysia, kasus Raffi Ahmad juga diberitakan oleh harian Malay Mail dengan artikel serupa. Namun, bukannya nama Raffi Ahmad yang mendominasi berita melainkan nama Irwansyah.

Portal berita Bernama dan The Malaysian Insider juga memuat artikel dengan judul sejenis.

“Irwansyah, wife among artistes caught partying with drugs” atau dalam versi Melayu, “Irwansyah dan Isteri Antara Empat Artis yang Ditangkap Sedang Berpesta Dadah”.

Aktor populer Indonesia, Irwansyah dan istinya, di samping Raffi Ahmad dan Wanda Hamidah adalah empat artis yang ditangkap, bersama 13 orang lainnya di rumah Raffi di Lebak Bulus,” tulis Bernama pada Minggu, 27 Januari 2013.

Nama Irwansyah lebih mendominasi portal-portal berita di Malaysia karena Irwansyah lebih terkenal di sana saat masih menjadi penyanyi. (RN)

Comment di sini