Tipe-tipe Pengguna Smartphone yang Menyebalkan

by
January 29th, 2013 at 12:17 pm

CiriCara.comPonsel pintar atau smartphone terkadang membuat si pemakai lupa pada orang yang ada di sekitarnya. Fitur-fitur canggih yang ada pada smartphone itu juga membuat orang kecanduan untuk memakainya. Misalnya, bermain games dan aktif di media sosial, seperti Twitter, Facebook, Instagram, Path, dan lain sebagainya.

Kesibukannya dengan smartphone yang dimilikinya itu tentunya membuat kesal orang-orang yang ada di sekitarnya. Apalagi jika si pemilik smartphone itu sedang berkumpul bersama teman-teman yang tidak memiliki ponsel pintar sepertinya. Lalu, tipe pengguna ponsel apa saja yang membuat kesal orang di sekitarnya? Dilansir Inet.Detik.com, inilah tipe-tipe pengguna smartphone yang menyebalkan:

1. Pecandu games

pecandu games

Smartphone memang memiliki banyak jenis games yang mengasyikan. Tak heran, para penggunanya juga akan asyik sendiri ketika memainkannya. Sikapnya tersebut terkadang membuat orang-orang di sekitarnya merasa kesal karena terlalu sibuk dengan ponselnya. Saking asyiknya, si pemilik rela menolak panggilan telepon masuk dan tidak membalas pesan demi mendapatkan skor yang tinggi.

2. Supir seluler

menggunakan ponsel sambil nyetir

Tipe yang satu ini sebenarnya cukup membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan lain. Bagaimana tidak? Mereka mengendarai mobilnya sambil menelepon berjam-jam dengan orang lain. Sementara, di dalam mobilnya itu juga ada teman yang menemaninya. Bahkan, ada orang yang nekat mengetik pesan ketika sedang berkendara. Lalu, apakah Anda termasuk tipe orang yang seperti ini?

3. Raja chatting

bbm-an-sambil-jalan

Dengan memiliki ponsel pintar, tentunya Anda akan dimudahkan untuk bersosialisasi dengan teman jauh, seperti melalui BBM, YM, WhatsApp, Line dan aplikasi chatting lainnya. Tak jarang si pengguna ponsel pintar ini menjadi autis sendiri. Saking asyiknya ber-chatting ria dengan teman-teman yang berada jauh di sana, mereka jadi lupa pada orang-orang yang ada di sekitarnya. Beberapa dari mereka juga ada yang mengetik pesan atau chatting sambil jalan-jalan di mal. Hal tersebut terkadang membuat kesal orang yang berada di sekitarnya.

4. Tukang pamer

pamer ponsel

Ketika seseorang baru membeli gadget canggih, mungkin dirinya akan memamerkan barangya tersebut. Hal tersebut masih bisa dikatakan wajar. Tapi, bagaimana jika barang itu selalu mengalihkan perhatian orang lain dengan smartphone terbarunya melalui bahasa tubuh yang norak? Bukankah itu cukup mengganggu orang-orang yang ada di sekitarnya?

5. ‘Figuran’ di bioskop

main ponsel di dalam bioskop

Julukkan ini sangat cocok untuk orang yang tetap menyalakan ponsel pintarnya ketika film di bioskop sedang diputar. Ponsel si pemilik tidak dimatikan atau di-silent. Entah lupa atau sengaja memamerkan ponsel pintar yang dimilikinya itu. Nada dering yang dikeluarkan dari ponsel pintarnya pun tentunya akan mengganggu penonton lainnya. Hal inilah yang terkadang membuat kesal penonton yang berada di bioskop karena mengganggu konsentrasi menontonnya.

Itulah tipe-tipe pengguna smartphone yang menyebalkan. Apakah Anda termasuk salah satunya? Menggunakan ponsel pintar di depan umum boleh-boleh saja Anda lakukan asalkan tidak menganggu kenyamanan orang lain. Selain itu, Anda juga bisa membaca tipe-tipe pengguna ponsel yang unik di sini. (NR)

Comment di sini