3 Alasan Eza Gionino Ditahan Polisi

by
January 30th, 2013 at 4:53 pm

Eza Gionino DitahanJakarta (CiriCara.com) – Bintang sinetron “Putih Abu-Abu” Eza Gionino akhirnya resmi menjadi tahanan di Polres Jakarta Selatan. Eza dituding telah menganiaya mantan pacarnya yang juga selebritis, Ardina Rasti. Kenapa Eza cepat sekali ditahan?

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan menjelaskan alasan penahanan Eza Gionino dipercepat. Menurutnya, ada tiga alasan yang membuat Eza Gionino harus ditahan per Rabu, 30 Januari 2013, hari ini.

“Tersangka (Eza) ditakutkan melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan mengulangi perbuatannya,” ungkap Hermawan ke sejumlah media. Hal-hal tersebut dinilai sangat mungkin dilakukan Eza jika dia tetap bebas.

Hermawan menjelaskan bahwa pihak kepolisian khawatir Eza akan kembali melakukan penganiayaan terhadap Ardina Rasti. Apalagi Eza dan Rasti bekerja dalam ruang lingkup yang sama. Itulah sebabnya pihaknya melakukan penahanan terhadap Eza.

“Dua alasan pertama mungkin tak dilakukan Eza, namun alasan ketiga (menganiaya Rasti) yang ditakutkan akan terulangi,” jelas Hermawan, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (30/1/2013).

Sebelumnya, Eza datang ke Polres Jakarta Selatan sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (29/1/2013) kemarin, untuk wajib lapor. Namun hingga Rabu (30/1/2013) hari ini Eza belum juga keluar dari Polres Jakarta Selatan dan justru malah ditahan.

Menurut seorang sumber dari kepolisian Polres Jakarta Selatan, Eza ditahan dengan surat penahanan, Sp HAN/32/I/2013/PMJ/Rest Jaksel Tertanggal 30-1-2013 LP/2134/K/I/2013 PMJ/Restr Jaksel Melanggar Pasal 351 (1) Pasal 335 (1) Ke 1 KUHP.

Ardina Rasti sendiri sebelumnya sudah memberikan sejumlah bukti bahwa Eza telah menganiaya dirinya. Rasti sempat menunjukkan bukti foto lebam di bagian bawah mata dan juga bukti rekaman suara percekcokan mereka saat masih berpacaran.

Namun, pihak keluarga Eza Gionino tetap membantah tudingan penganiayaan yang disampaikan Rasti. Bahkan, Ibunda Eza, Ruchaiya berani bersumpah di atas kitab suci Alquran bahwa anaknya tidak bersalah.

(YG)

Comment di sini