4 Sepatu yang Menunjukkan Sisi Maskulinitas Wanita

by
January 30th, 2013 at 11:42 am

CiriCara.com - Di era modern ini, semua orang bebas mengekspresikan dirinya, tidak terkecuali kaum wanita. Emansipasi wanita yang mulai berkembang di dunia membawa perubahan besar bagi dunia fashion, tidak terkecuali untuk fashion di Indonesia.

Dahulu, kebanyakan wanita “diwajibkan” untuk tampil cantik dan feminin. Menurut orang zaman dahulu, wanita ditakdirkan untuk bersifat feminin dan manis. Rok dan sepatu hak tinggi menjadi “teman akrab” mereka. Namun bandingkan dengan sekarang, wanita sudah diberikan kebebasan untuk mengekspresikan diri. Seperti contohnya, celana yang sejatinya diciptakan untuk laki-laki, sekarang sudah bisa dipakai untuk perempuan.

Anda sekarang bebas mengekspresikan kepribadian Anda dari sisi penampilan. Bagi Anda yang sebenarnya memiliki sifat feminin, tapi sedang ingin melakukan perubahan karena bosan dengan gaya yang lebih maskulin bisa hanya dengan mengganti satu barang, yaitu sepatu.

Saat ini, model sepatu wanita yang bergaya maskulin sudah banyak di pasaran. Anda bisa menunjukan sisi maskulin Anda dari model sepatu, tanpa harus mengubah pakaian Anda secara keseluruhan. Berikut ini ada beberapa model sepatu yang bisa menunjukkan sisi maskulin :

1. Sneaker

1sneakers

Saat ini, model sneaker sudah beragam. Anda bisa memilih salah satu dari sekian banyak pilihan, seperti low top sneaker, high top sneaker, atau high top wedge sneaker. Beberapa merek termana yang memproduksi sneaker antara lain Converse, Nike, Vans, Adidas, Puma, dan Reebok. Sebaiknya, setiap wanita harus memiliki satu dari berbagai jenis sepatu ini, minimal low top sneaker. Sepatu ini tidak hanya bisa digunakan untuk berolahraga, tetapi juga untuk berjalan-jalan santai.

2. Boots

2boot

Sepatu yang awalnya didesain untuk digunakan para lelaki, ternyata bisa terlihat keren ketika digunakan oleh wanita. Ketika Anda menggunakan sepatu boots, Anda bisa menunjukkan sisi maskulin. Anda akan terlihat lebih menarik lagi ketika memadupadankan dengan mini dress atau rok karena keunikan sisi feminin dan maskulin yang bertolak belakang bisa digabungkan bersama.

 3. Oxford shoes

4oxford

Sepatu yang berasal dari Inggris ini bisa menunjukan sisi maskulin yang elegan. Modelnya yang sedikit runcing dengan tali ikat memberikan kesan “manly” yang pas. Biasanya oxford shoes digunakan untuk acara formal. Tapi, saat ini Anda juga bisa menggunakannya untuk ke kantor, kampus, ataupun sekadar jalan-jalan santai.

4. Loafer

4loafer

Saat ini, sepatu loafer sedang menjadi tren. Pilihan model dan detailnya yang beragam memberikan kesan maskulin. Anda bisa mencoba loafer dengan detail studded yang sekarang sedang banyak diminati. Sama seperti oxford shoes, sepatu ini juga bisa digunakan untuk acara formal.

Tidak ada salahnya jika wanita menunjukkan sisi maskulinnya. Perlu diingat, Anda harus menjadi diri sendiri, tanpa perlu mengubah sikap dan kepribadian yang sebenarnya menjadi sedikit maskulin. Penampilan Anda akan lebih menarik lagi jika Anda bisa memadupadankan sisi feminin dan sisi maskulin dengan seimbang. (MN)

Comment di sini