Apple Siap Luncurkan iPad 128 GB dengan Harga 11 Juta Rupiah

by
January 30th, 2013 at 1:27 pm

iPad versi terbaru CiriCara.comPersaingan antar sesama produsen gadget tampaknya tidak akan pernah ada habisnya. Seperti yang sudah ramai diberitakan bahwa pada hari ini (30/1/13), BlackBerry 10 smartphone dan sistem operasi versi baru ciptaan RIM ini akan dirilis.

Seperti tidak mau kalah bersaing, Apple pun dikabarkan akan meluncurkan iPad versi terbaru, yaitu iPad generasi keempat. Kabar peluncuran iPad generasi terbaru itu mencuat ke permukaan seraya dunia sedang dihipnotis dengan berita heboh dari peluncuran BlackBerry 10.

Kalau sebelumnya, produk-produk iPhone dan iPad hanya sampai kapasitas memori 64 GB, kini iPad versi terbaru ini diciptakan dengan kapasitas memori 2x lebih besar, yaitu 128 GB.

Dengan ukuran layar sentuh yang masih sama dengan versi iPad sebelumnya, yaitu 9,7 inci; dan teknologi Retina Display, iPad baru ini akan dipasarkan dengan harga 739 poundsterling (sekitar 11,2 juta rupiah). Harga tersebut tidak jauh berbeda dengan harga MacBook Air besutan Apple Inc. juga.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, pada Senin (4/1/13) mendatang, iPad baru ini akan dipasarkan melalui penjualan online, serta di seluruh toko-toko Apple.

iPad generasi Keempat

Kabarnya, salah satu alasan iPad mengeluarkan versi terbarunya dengan kapasitas 128 GB itu, dikarenakan Microsoft telah terlebih dahulu meluncurkan tablet Surface Pro mereka yang memiliki kapasitas 128 GB.

Tanggapan dari Phillip Schiller, wakil pimpinan untuk pemasaran global Apple Inc. (Apple’s Senior Vice President of worldwide marketing) dengan jelas menyatakan bahwa dengan lebih dari 120 iPad yang terjual, sangat jelas membuktikan para pelanggan di seluruh dunia mencintai produk ini, dan tentu setiap harinya mereka menemukan hal-hal baru dan alasan baru untuk bekerja, belajar, dan bermain game dengan iPad.

Namun pernyataan tersebut berbanding terbalik dengan kenyataan yang menunjukkan bahwa harga saham Apple minggu lalu, turun hingga 10% setelah perusahaan gadget bergengsi ini melaporkan laporan kuartal yang menunjukkan pertumbuhan yang melambat setelah 5 tahun masa kejayaannya.

Dan apakah, iPad dengan memori besar dan kamera FaceTime yang lebih canggih ini, mampu memberikan laju penjualan yang lebih cepat dari sebelumnya? (yk)

Daily Mail

Comment di sini