CiriCara: Ciri-ciri Teman Bermuka Dua

by
January 30th, 2013 at 3:32 pm

teman bermuka duaCiriCara.com – Teman dekat belum tentu memiliki sifat yang baik juga kepada kamu. Seorang teman bisa saja berpura-pura baik dan bersikap manis di hadapan kamu, tapi di belakang malah menggosipkan yang tidak-tidak. Jika sudah begitu, maka teman itu merupakan teman yang berbahaya.

Teman yang berbahaya itu salah satunya adalah bermuka dua atau menusuk kamu dari belakang. Kamu harus berhati-hati jika si teman sudah mulai bersikap aneh dan memanfaatkan kamu. Padahal, hubungan pertemanan itu sebaiknya harus dijalin dengan baik. Jangan hanya mau berteman jika ada maunya saja. Hal tersebut tentunya bisa menimbulkan pertengkaran.

Agar kamu tidak tertipu pada teman saat ini, sebaiknya ketahui ciri-ciri teman bermuka dua berikut ini:

1. Suka memanfaatkan

Salah satu ciri teman bermuka dua adalah suka memanfaatkan. Misalnya, dia berkata, “Kita harus selalu bersama baik susah maupun senang.” Namun pada kenyataannya, si teman malah hanya mendekati kamu saat ada keperluan saja. Jika keinginannya sudah tercapai, maka dia akan melupakan kamu kecuali masih butuh pertolongan lagi.

teman yang jahat

2. Ingkar janji

Sikap yang ditunjukkan teman bermuka dua ini sangat membuat hati kesal. Dirinya selalu mengumbar janji kepada kamu. Tapi setiap kali berjanji, dirinya selalu melanggarnya. Teman yang seperti ini sebaiknya dijauhi saja karena tak ada manfaatnya untuk kamu. Teman seperti itu hanya akan mempersulit hidup kamu saja.

3. Pengkhianat

Teman yang pengkhianat ini sangatlah kejam. Dia mampu merebut apa saja yang menjadi milik kamu, termasuk pacar. Selain itu, dia bisa saja mengumbar rahasia kamu kepada orang lain. Tapi, yang diceritakannya itu tak sesuai fakta dan malah menjatuhkan kamu. Jika sudah begitu, maka jangan pernah lagi kamu berkeluh kesah kepadanya. Lebih baik jangan berhubungan lagi dengan teman yang seperti itu.

4. Pematah semangat

Teman yang seperti ini akan menghalangi kamu untuk meraih kesuksesan. Dia akan selalu melontarkan pernyataan-pernyataan pesimis agar kamu berhenti melangkah untuk maju dan meraih impian. Selain itu, dia juga senang membuat kamu bimbang dan mencari-cari kesalahan. Jika sudah begitu, maka kamu patut berhati-hati karena dia termasuk teman yang bermuka dua.

Itulah ciri teman bermuka dua. Teman yang memiliki sikap di atas sebaiknya kamu jauhi saja. Teman seperti itu tidak akan membuat kamu merasa bahagia dan malah akan mempersulit hidup kamu saja. (NR)

Comment di sini