Harga BlackBerry 10 dari Berbagai Operator Seluler Indonesia

by
January 30th, 2013 at 4:52 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Hari ini, Rabu, 30 Januari 2013, BlackBerry 10 resmi diluncurkan. Di negara-negara dengan konsumen BlackBerry terbanyak seperti Indonesia, tentu BlackBerry 10 akan menjadi primadona.

Berbagai operator in Indonesia yang telah menjadi mitra penting bagi Research In Motion (RIM) tengah bersiap menyambut kedatangan platform dan handset terbaru BlackBerry 10.

Ketika telah masuk ke pasaran Indonesia nanti, berapa kira-kira harga BlackBerry 10?

The Verge

The Verge

Dikutip dari Detik.com, salah satu provider besar di Indonesia, Telkomsel, akan bundling dengan handset BlackBerry 10 bagi pengguna prabayar dan pasca bayar. Harga yang dibanderol adalah Rp. 6, 9 juta.

“Harganya sekitaran Samsung Galaxy S3 dulu saat pertama kali diluncurkan di Indonesia,” ungkap Arief Pradetya, Division Head, Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel, Rabu, 30 Januari 2013 seperti dikutip Detik.com.

Unit yang akan disediakan Telkomsel untuk bundling masih belum dijelaskan tetapi Telkomsel akan menyerahkan pasokannya kepada mitra distributor seperti TAM, SCM, dan Comtech. Menurut Arief, Telkomsel sangat berharap bisa mendapat 50% dari seluruh BlackBerry 10 yang didistribusi di Indonesia.

Di samping Telkomsel, ada operator lain yang siap meluncurkan bundling BlackBerry 10 yaitu XL Axiata.

Menurut keterangan Joy Wahjudi selaku Direktur Marketing XL, pihaknya siap menjual BlackBerry 10 yang siap dipasarkan pada bulan Maret 2013 mendatang.

Berbeda dengan Telkomsel yang belum memastikan jumlah bundlingnya, pihak XL menyatakan siap untuk menjual 20 ribu unit BlackBerry 10 karena animo masyarakat terhadap BlackBerry 10 termasuk tinggi.

Sedangkan XL sendiri telah bekerjasama dengan tiga distributor untuk menjual bundling BlackBerry 10 antara lain Erajaya Swasembada, Trikomsel Oke, dan SCM.

“Sedangkan Indosat juga akan melakukan hal yang sama. Berdasarkan keterangan Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, handset terbaru RIM ini juga akan mendukung jaringan 3G di 900 MHz selain di 2,1 GHz.

Tetapi sayangnya Indosat belum mengungkap jumlaj unit BlackBerry 10 yang akan di-bundling dan bocoran harganya. Menurut Erik, kehadiran BlackBerry 10 ini ditunggu oleh banyak pihak sama seperti iPhone 5 beberapa waktu lalu.

Secara internasional, BlackBerry 10 sudah diluncurkan pukul 10.00 malam waktu Amerika Serikat atau pukul 12.00 WIB tadi. Research In Motion (RIM) vendor pembuat BlackBerry sangat yakin bahwa handset terbarunya ini bisa menyelamatkan perusahaan mereka dari kebangkrutan. (RN)

Comment di sini