Rokok Raksasa Ini Laku Terjual dengan Harga 1,7 M

by
January 30th, 2013 at 12:22 pm

Florida (CiriCara.com)Larangan merokok sudah sering dikumandangkan di beberapa negara, khusus di negara maju, larangan merokok menjadi peraturan tetap. Meski bahaya merokok juga telah menjadi rahasia umum, masih banyak pula orang yang tidak bisa meninggalkan hobinya itu.

Huffington Post

Huffington Post

Akan tetapi, rokok yang satu ini berbeda dengan rokok pada umumnya. Sebuah gudang yang terletak di Clearwater, Florida, AS menyimpan sebuah rokok unik. Yaitu, rokok terbesar di dunia dengan ukuran panjangnya 5,7 m, dan lebarnya 1 m. Berat dari rokok raksasa ini saja mencapai 725 kg.

Selain itu, rokok ini dibungkus dengan 16.000 lembar tembakau, yang sebenarnya cukup untuk membuat 25.000 rokok dengan ukuran biasa.

Gran Habano

Seperti dikutip dari Huffingtonpost.com, rokok raksasa yang diberi nama Gran Habano atau El Gigante ini, dikabarkan telah laku terjual dengan harga 185.000 dollar AS (sekitar 1,7 miliar rupiah). Akan tetapi, tidak ada keterangan jelas mengenai siapa pembelinya.

Juan Panesso, yang menjalani usaha rokok online, Cigarsdirect.com, mengatakan bahwa ada seorang kolektor yang sedang mengumpulkan berbagai jenis rokok yang langka. Orang tersebut juga memberikan tawaran menarik sehingga Juan melepas rokok raksasa unik itu kepada sang pembeli.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini