5 Game Android Terlaris Bulan Januari 2013

by

CiriCara.com – Game mobile terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam hal jumlah dan kualitas beberapa tahun belakangan ini.  Game mobile sekarang mulai berporos pada dua sistem operasi yaitu, iOS dan Android, terutama sejak keduanya mendapat respon yang amat bagus dari pasar.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya, Android punya keuntungan dalam segi persaingan game, karena mengusung sistem open source. Banyak pengembang aplikasi baru yang mudah memasuki ranah Android dan menemui para pelanggannya meskipun tidak sedikit pula yang lebih memilih memasukkan karyanya ke Apple Store terlebih dahulu, baru merambah Play Store.

Hingga Januari ini, banyak game baru bermunculan. Berikut adalah 5 game gratis yang laris diunduh di Play Store, di antara banyak game laris lainnya:

1. Teka-Teki Silang

teka teki silang

Yap, game ini benar-benar sebuah permainan teka teki silang yang sudah lama kita tahu. Meskipun sudah banyak game bermain kata lain, tapi game versi Indonesia ini memiliki kelebihan tersendiri. Cara bermainnya sama dengan yang biasa ada di majalah atau buku khusus teka teki silang. Terdapat 250 soal TTS dengan mengunakan sistem poin dan sudah terintegrasi denganFacebook.

2. Temple Run 2

temple run

Game ini nampaknya akan meneruskan sukses yang didapatkan pendahulunya. Di awal-awal kemunculannya saja, game ini sudah mencapai angka lebih dari 170 Juta pengunduh. Meskipun tidak mengubah inti permainan, Temple Run 2 menambahkan fitur-fitur yang dibutuhkan gamers seperti gambar yang lebih tajam dan tantangan yang lebih besar.

3. Icon Pop Quiz

icon pop

Kalau Anda menyukai sesuatu seperti, tokoh film, karakter kartun, acara TV, dan hal-hal semacamnya. Anda harus membuktikan seberapa kenal Anda terhadap hal tersebut dengan menjawab ikon-ikon yang diberikan game ini. Ikon dibuat dengan tampilan yang berbeda agar tidak mudah ditebak. Untuk menebaknya Anda juga diberikan beberapa bantuan yang bisa digunakan, termasuk bertanya dengan teman melalui Twitter. Game yang termasuk karya anak Indonesia ini juga banyak diminati masyarakat  luar negeri.

4. Onet

onet

Game klasik PC ini muncul di Android dan menjadi salah satu game terlaris di PlayStore. Game ini sangat sederhana, cukup mencocokkan dua gambar yang sama dan meraih nilai tertinggi serta waktu yang cepat.

5. Angry Birds

angry birds

Tidak salah memang jika menyebut game ini sangat fenomenal. Kemunculan game-game baru tidak menurunkan pamor Angry Birds sebagai salah satu game terlaris. Setidaknya hingga awal tahun 2013 ini, Angry Birds masih ada di peringkat kelima game gratis terlaris di Play Store.

Perbedaan antara perangkat bersistem iOS dan Android sangat kentara. iOS yang diusung Apple ditanamkan pada produk-produk yang terbilang cukup mahal, berbeda dengan perangkat bersistem Android yang terkesan lebih merakyat.

Maka tak heran jika pengembang yang bermain di Android lebih banyak ketimbang di iOS. Beragam game bisa ditemukan di Play Store, baik yang berbayar atau gratis. Antara yang berbayar dan yang gratis pun tidak berbeda jauh.

(JS)

 


comments powered by Disqus