Banjir di Inggris Sebabkan Jalanan Berlubang, 1 Mobil Terjeblos

by
January 31st, 2013 at 9:07 am

Manchester (CiriCara.com) – Pada beberapa bulan terakhir ini, Inggris memang sedang dilanda musim dingin yang sangat dahsyat, yang mengakibatkan tumpukan salju tebal yang menutupi hampir semua ruas jalan di kota-kota besar negara tersebut, salah satunya Manchester.

Eamon & James Clarke/Daily Mail

Eamon & James Clarke/Daily Mail

Akhir-akhir ini, Manchester diguyur hujan deras, yang membasahi salju-salju yang sudah agak mencair. Hal itu malah mengakibatkan banjir di beberapa ruas jalan di kota tersebut. Salah seorang warga mengatakan bahwa banjir adalah hal yang jarang terjadi di sana.

Namun, karena perubahan cuaca yang ekstrem, bencana itupun melanda kota Manchester. Banjir itu sendiri mengakibatkan banyaknya ruas jalan yang berlubang cukup dalam.

Parahnya, Rabu (30/1/13) kemarin, sebuah mobil VW, terjeblos ke dalam lubang yang cukup besar di salah satu jalan di Manchester, sehingga roda depan sebelah kirinya amblas dan tidak bisa dikeluarkan.

Pengendara yang tidak disebutkan namanya itu langsung panik dan ketakutan, sekaligus terkejut melihat lubang sebesar itu di jalan raya. Tapi kemudian, bala bantuan datang dari para petugas pemadam kebakaran setempat.

Eamon & James Clarke/Daily Mail

Eamon & James Clarke/Daily Mail

Namun, menurut saksi mata, para petugas itupun tidak berani terlalu dekat dengan lokasi mobil yang amblas itu karena dikhawatirkan tanah di sekitar lubang tersebut bisa kemungkinan ikut runtuh karena konstruksi tanahnya yang sudah tidak padat lagi seperti sebelum banjir dulu.

Jadi, para petugas pemadam kebakaran itu menunggu alat-alat bantu seperti derek dan kabel, datang ke lokasi terlebih dahulu; baru mereka bekerja menarik mobil tersebut.

Seperti pernyataan saksi mata yang dikutip dari Dailymail.co.uk, mobil tersebut baru berhasil ditarik keluar sekitar pukul 8.25 pagi waktu setempat.

Kejadian lubang yang tiba-tiba muncul di jalan dan menyebabkan kecelakaan seperti di Manchester itu, juga terjadi di Guangzhou, di mana sebuah bangunan amblas tertelan lubang misterius. (yk)

Daily Mail

Comment di sini