BlackBerry 10 Hadir di Indonesia Bulan Maret 2013?

by
January 31st, 2013 at 1:40 pm

CiriCara.com – Secara internasional, BlackBerry 10 sudah diperkenalkan kemarin, Rabu, 30 Januari 2013 serentak di tujuh kota di beberapa negara dunia termasuk Jakarta.

Setelah diperkenalkan, kapankah handset terbaru buatan Research In Motion ini sampai ke tangan konsumen di Indonesia?

cNet

cNet

Dikutip dari Kompas.com, CEO BlackBerry, Throsten Heins mengatakan bahwa negara pertama yang menjadi tempat tujuan BlackBerry 10 adalah Inggris.

Mulai hari ini, Kamis, 31 Januari 2013, handset itu sudah mulai disediakan oleh semua operator besar di sana. Setelah Inggris, BlackBerry 10 juga akan tersedia di Kanada pada tanggal 5 Februari 2013 mendatang.

Setelah itu, pada tanggal 10 Februari 2013, BlackBerry Z10 akan menuju ke Uni Emirat Arab yang disebut sebagai salah satu pasar penting bagi BlackBerry.

Sedangkan di Amerika Serikat, karena BlackBerry Z10 harus melewati proses pengujian  yang panjang, BlackBerry Z10 baru akan tersedia pada bulan Maret 2013.

Pemasaran yang akan dilakukan BlackBerry di Negeri Paman Sam tersebut akan dilakukan secara agresif mulai dari acara pertandingan football Superbowl pada hari Minggu mendatang.

Harga yang akan dipatok untuk BlackBerry Z10 yang akan dijual di Amerika berkisar antara USD 149,99 dengan kontrak tiga tahun di Kanada.

BlackBerry Z10 akan menggunakan interface full-touchscreen sementara BlackBerry Q10 akan memiliki keyboard QWERTY dan tersedia di Amerika mulai bulan April 2013.

Proses pengujian BlackBerry 10 dengan 110 operator seluler di seluruh dunia dijadwalkan akan selesai pada akhir Februari nanti. CEO BlackBerry juga memastikan bahwa pihaknya akan meng-update informasi ketersediaan handset dalam waktu dekat.

Bagaimana dengan kehadiran BlackBerry 10 di Indonesia?

Ternyata BlackBerry belum merinci persis kapan perangkat BlackBerry 10 akan tersedia di Indonesia. Namun menurut Direktur Pemasaran XL Axiata, Joy Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya siap menyambut BlackBerry 10 pada minggu pertama bulan Maret 2013. Melalui provider ini, BlackBerry 10 akan di-bundling dengan kartu XL. (RN)

Comment di sini