CiriCara: Cara Agar Terkenal di Facebook

by
January 31st, 2013 at 5:01 pm

cara agar terkenal di FacebookCiriCara.com – Berkembang pesatnya teknologi menjadikan dunia maya memiliki banyak situs jejaring soaial, seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, Myspace, dan situs jejaring sosial lainnya. Namun, yang paling populer atau menjadi primadona hingga saat ini adalah Facebook.

Hampir sebagian besar orang di dunia memiliki akun Facebook. Selain untuk mempermudah bersosialisasi, tak sedikit juga yang memanfaatkan Facebook untuk eksis dan dikenal orang banyak. Tak heran jika banyak orang yang melakukan berbagai cara agar dirinya memiliki teman yang banyak dan dikenal di dunia maya.

Jika kamu termasuk orang yang ingin terkenal di Facebook, maka simak beberapa cara berikut ini yang dicuplik dari Magforwomen.com:

1. Mengunggah foto dan video

Jika ingin dikenal banyak orang di dunia maya, maka sering-seringlah mengunggah foto atau video di Facebook. Unggalah foto dan video yang menarik, lucu, atau mengundang kontroversi agar bisa menarik perhatian teman-teman dunia maya. Selain itu, jangan lupa juga memberi keterangan menarik pada foto atau video tersebut. Namun, perlu kamu ingat juga untuk tidak sembarangan mengunggah foto atau vide ke situs jejaring sosial paling fenomenal ini.

timeline CiriCara

2. Bergabung dengan komunitas atau grup

Kini di Facebook banyak sekali grup atau komunitas. Jika ingin terkenal, maka kamu harus mencoba bergabung dengan grup yang disukai atau yang berhubungan dengan hobi serta minat. Biasanya, anggota grup tersebut berasal dari berbagai daerah hingga luar negeri. Dengan bergabung ke grup, kamu akan dikenal oleh anggota grup tersebut. Namun, jangan hanya bergabung saja. Kamu juga harus berinteraksi dengan para anggota grup tersebut.

3. Membuat profil yang unik

Di dunia maya, kamu bisa bebas berkreasi. Apalagi saat ini banyak pilihan untuk mempercantik profil kamu. Cobalah mengganti tampilan Facebook kamu dengan tampilan halaman timeline. Tampilan tersebut memungkinkan kamu untuk memperbaharui gambar sampul dan profil secara terpisah. Menampilkan profil yang menarik bisa menjaring pengunjung untuk mampir ke halaman Facebook kamu.

4. Tautkan halaman kamu

Cara lain untuk menjadi terkenal di Facebook adalah mengirimkan tautan atau link ke teman atau komunitas kamu. Link eksternal seperti itu akan membantu meningkatkan kunjungan orang lain ke halaman Facebook kamu. Untuk itu, tak ada salahnya menyebarluaskan link yang berisi informasi menarik kepada teman dunia maya kamu. Dengan begitu, kamu bakal semakin dikenal banyak orang.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan agat menjadi terkenal di Facebook. Jika sudah terkenal di Facebook, maka jangan sampai kamu melupakan teman-teman atau orang-orang yang berada di dunia nyata. (NR)

Comment di sini