CiriCara: Cara Membuat Iklan di Facebook

by
January 31st, 2013 at 5:02 pm

Cara membuat iklan di Facebook CiriCara.com – Memang, kita mengenal Facebook sebagai situs jejaring sosial yang sudah sangat terkenal. Akan tetapi, hanya dengan disebut sebagai situs jejaring sosial saja, belumlah cukup, karena Facebook juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya, seperti untuk berdagang dan bermain game.

Banyak kita temui, khususnya di Indonesia, para pengguna Facebook yang menggunakan situs jejaring sosial ini sebagai salah satu sarana untuk mengiklankan atau mempromosikan dagangan, blog, event dan sebagainya.

Nah, kalau kamu belum pernah mencoba untuk membuat iklan di laman Facebook, dan penasaran bagaimana caranya, simaklah beberapa langkah di bawah ini:

1. “Log in” ke akun Facebook-mu terlebih dahulu. Jika kamu belum punya akun FB, maka kamu harus “sign up” terlebih dahulu.

2. Untuk membuat iklan di Facebook, kamu harus memiliki informasi yang dibutuhkan seperti Link URL situs yang ingin dipromosikan, lokasi, logo iklan, dan sebagainya.

3. Jika sudah siap semuanya, lihatlah di bagian paling bawah dari laman “Home” kamu, ada tulisan “Create an Ad”, kliklah tulisan tersebut.

Create an Ad Facebook. jpg

4. Setelah masuk di window seperti ini, kliklah tombol “Create an Ad” yang berwarna hijau.

5. Isilah berbagai informasi yang diminta seperti Link URL situs iklan, lokasi, logo iklan, orang yang dapat melihat iklanmu, dan seterusnya.

Laman Create an Ad

6. Jangan lupa isi kolom “Account Currency” dan tentukan harga yang mau kamu bayarkan setiap kali orang mengklik iklanmu di FB tersebut.

7. Setelah semua kolom pertanyaan terisi, kliklah tombol “Review Ad”.

8. Langkah terakhir adalah “Place Order” pada kolom ini, kamu akan diminta untuk memasukkan data kartu kreditmu. Jika kamu mau membayar dengan kartu kredit, atau kamupun bisa membayar dengan PayPal, jika kamu punya akun PayPal.

Itulah kedelapan cara untuk membuat laman iklan di Facebook. (yk)

Wiki How

Comment di sini