CiriCara: Cara Mudah Mengusir Rasa Lelah dan Jenuh

by
January 31st, 2013 at 3:28 pm

mengusir lelah dan jenuhCiriCara.com – Aktivitas yang padat dalam satu hari penuh itu cukup membuat seseorang merasa kelalahan. Kelelahan itulah yang kadang membuat seseorang jadi mudah terpancing emosinya, malas melakukan kegiatan lagi, dan lain sebagainya. Hal tersebut juga dirasakan oleh putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar.

Padahal, dirinya seringkali diharuskan tampil energik dan selalu tersenyum. Namun, hal tersebut tak boleh dibiarkan begitu saja dan Anda harus segera mengatasinya. Zivanna mengatakan bahwa selelah apapun saat bekerja, alangkah baiknya jika Anda tidak menunjukkan kepada orang lain. Tujuannya adalah agar orang yang bekerja dengan Anda lebih nyaman dan merasa senang.

Bukan hanya Zivanna, putri Indonesia lain, seperti Rahma Landy (Runner up 2 Putri Indonesia 2006) dan Zukhriatul Hafizah (Runner up Putri Indonesia 2009) juga memiliki cara jitu untuk mengatasi rasa lelah dan jenuh. Dilansir Female.Kompas.com, inilah 3 cara yang dilakukan Putri Indonesia untuk mengusir lelah dan jenuh:

1. Mencium aroma parfum favorit

Rahma Landy

Rahma Landy

Selain berdandan, beberapa wanita juga ada yang tidak bisa dipisahkan dari parfum. Selain untuk menambah rasa percaya diri, wangi parfum juga bisa meningkatkan semangat Anda. Rahma Landy mengatakan bahwa saat dirinya sudah mulai lelah, aroma parfum favorit akan diciumnya untuk menambah semangat. Selain itu, dirinya juga mengaku selalu membawa parfum  botol kecil yang disisipkan dalam kotak ponselnya.

2. Curhat pada teman

Curhat pada teman memang banyak dilakukan orang ketika menghadapi suatu masalah. Setelah curhat, biasanya mereka akan merasa lebih lega karena sudah mencurahkan isi hati dan pikirannya. Nah, cara ini juga bisa Anda lakukan jika sedang merasa lelah dan jenuh. Hal ini juga dilakukan oleh Zivanna. Wanita yang kerap disapa Zizi ini mengatakan bahwa semakin merasa lelah maka dia akan semakin banyak bercerita pada temannya. Bercerita akan meringankan kelelahan dan mengembalikan semangat Anda.

3. Latihan berpikir positif

Saat sedang merasa kelelahan, pikiran negatif pastinya akan melintas. Pikiran negatif akan membuat Anda putus asa dan jadi malas bekerja. Ketika merasa lelah dan bosan menjalankan tugasnya sebagai Runner Up 2 Putri Indonesia 2009, Hafizah selalu mencoba untuk melawan pikiran negatif tersebut. Dirinya mengatakan bahwa cobalah untuk selalu tersenyum dan selalu berpikir positif saat rasa lelah dan jenuh itu datang.

Itulah cara mengusir rasa lelah dan jenuh ala 3 putri Indonesia. Mereka juga mengatakan bahwa harus selalu menebar senyuman kepada banyakn orang yang ditemui. Cara tersebut bisa membantu Anda merasa lebih baik dan percaya diri. (NR)

Comment di sini