Mahasiswi yang Ditangkap KPK Dapat Imbalan Rp 10 Juta

by
January 31st, 2013 at 4:09 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Seorang wanita muda ikut diamankan oleh tim penyidik KPK saat ia bersama dengan Ahmad Fathanah, asisten Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada hari Selasa, 29 Januari 2013.

Dilansir dari Tempo.co, wanita muda yang masih duduk di bangku universitas tersebut ditangkap saat ia sedang berada di sebuah ruang hotel bersama dengan Ahmad.

Merdeka

Merdeka

Kenapa wanita muda tersebut bisa bersama dengan Ahmad Fathanah? Ternyata menurut sumber, Ahmad berinisiatif membawa wanita muda tersebut ke dalam hotel karena ia telah membayar Rp. 10 juta yang diambil dari uang suap yang diterimanya

“Rp 10 juta untuk bersama saya dua jam,” kata Ahmad kepada penyidik KPK seperti dikutip oleh Tempo.co.

Kasus ini akhirnya menyeret nama Luthfi Hasan Ishaaq selaku Presiden PKS menjadi tersangka. Luthfi diduga telah menerima suap dari PT Indoguna Utama berkaitan dengan impor daging sapi.

Kini, Luthfi dan Ahmad sedang diinterogasi oleh KPK. Luthfi diduga menerima suap dari PT Indoguna Utama berkaitan dengan izin impor daging sapi. Selain kedua orang tersebut, KPK juga  menetapkan tersangka lain yang merupakan petinggi PT Indoguna Utama yaitu Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

Sementara Maharani yang turut dibawa oleh KPK untuk diselidiki kemungkinan besar berumur sekitar 20 tahun. Wanita itu tampak sangat linglung ketika pertama kali ditemukan. Menurut kabar yang beredar, mahasiswi tersebut sedang mabuk saat ditangkap. (RN)

Comment di sini