Pria Berkostum Pocong Ancam Bunuh Diri di Menara Listrik

by
January 31st, 2013 at 12:02 pm

Tower Listrik IlustrasiJakarta (CiriCara.com) – Seorang pria berkostum pocong mengancam akan bunuh diri dengan memanjat sebuah menara listrik di Jalan Gatot Soebroto (Gatsu), Jakarta Selatan. Aksi ini sontak menjadi tontonan warga yang melintas di sekitar lokasi.

Menurut Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Madani Hast, pria berkostum pocong tersebut mengancam bunuh diri jika tidak bertemu dengan anggota Komisi III DPR. Pasalnya, pria tersebut menilai bahwa aspirasinya selama ini tidak didengar DPR.

“Seharusnya pemerintah mendengarkan aspirasi rakyat agar tidak sering ya terjadi aksi seperti ini,” kata Madani saat berada di bawah menara listrik yang dipanjat pria tersebut, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (31/1/2013).

Madani menuturkan bahwa pria yang diketahui bernama Agustinus (30) itu pernah melakukan aksi yang serupa di sebuah menara listrik di wilayah Senen, Jakarta Pusat beberapa hari lalu. Saat itu, Agustinus juga menuntut agar pihak DPR datang menemuinya.

Agus "Pocong" usai memanjat menara listrik di Senen, Jakarta Pusat. Foto: Merdeka.com

Agus “Pocong” usai memanjat menara listrik di Senen, Jakarta Pusat. Foto: Merdeka.com

“Ternyata orang yang sama seperti di wilayah Senen,” tutur Madani yang mengaku heran dengan sikap pria nekat tersebut.

Madani sendiri mengaku bingung dengan penyebab Agustinus nekat memanjat menara listrik. “Mungkin masalahnya tenaga kerja dan supaya dapat kerja. Katanya dia dari anggota Pos Bantuan Hukum,” lanjut Madani.

Menurut keterangan Madani, Agustinus memanjat menara listrik sambil membawa kain warna putih yang bertuliskan tentang PT Indosat. Meski pihak DPR sudah datang ke lokasi, Agustinus tetap tidak mau turun dari menara tersebut.

Pihak pemadam sendiri saat ini masih berusaha untuk membujuk Agustinus agar mau mengurungkan niatnya. “Kita selamatkan saja dulu,” tegas Madani.

(YG)

Comment di sini